PT DAHANA Sukses First Blasting di Site CPM Sulawesi Tengah

Redaktur author photo




inijabar.com, Subang- PT. DAHANA yang merupakan perusahaan BUMN asal Subang, berhasil melakukan first blasting atau peledakan perdana pada Jobsite Project PT Citra Palu Minerals. Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh PJO Jobsite Project PT. CPM Muhammad Aminuddin berjalan memuaskan pada Sabtu 2 Desember 2023 di Sulawesi Tengah.


Aminuddin menuturkan, kegiatan peledakan perdana di PT CPM kembali membuktikan bahwa DAHANA semakin dikenal dan dipercaya secara luas oleh masyarakat pertambangan. First Blasting yang dilaksanakan DAHANA turut disaksikan oleh Kepala Teknik Tambang PT CPM Yan Adriansyah, bidang Drilling & Blasting PT CPM serta perwakilan Masyarakat Poboya.


“Terimakasih kepada jajaran komisaris dan direksi yang telah mendorong adanya proyek di PT CPM, juga kepada seluruh rekan-rekan insan DAHANA atas dukungan dan kinerja unggulnya sehingga DAHANA berhasil melakukan first blasting, juga saya ingin menyampaikan terima kasih kepada PT CPM yang telah bekerja sama selama ini sehingga acara peledakan perdana ini dapat berjalan lancar,” ungkap Muhammad Aminuddin.


Aminuddin juga menuturkan, pihak CPM cukup puas dengan kinerja DAHANA pada first blasting ini. Hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi team DAHANA dan berkomitmen untuk terus memberikan hasil terbaik kepada konsumen, sehingga diharapkan ke depan, kontrak DAHANA dapat berkembang ke jenis pekerjaan lainnya.


“Pimpinan PT CPM yang turut hadir menyampaikan kepuasannya atas kinerja DAHANA, dan berpesan kepada kami agar kualitas yang telah diberikan dapat dijaga dan terus dilanjutkan. Kami berharap semoga pekerjaan ini dapat berjalan lancar dan aman hingga akhir,” ujar Muhammad Aminuddin.


Sementara itu, GM Divisi Tambang Umum 2 PT DAHANA Abdul Haris Atbaro menyampaikan, bahwa PT. DAHANA mendapatkan kontrak Down The Holes dan Blasting Services dari PT. CPM dengan kontrak beberapa tahun ke depan. 


“Ini merupakan site project tambang emas milik Bumi Resources Mineral yang ditangani oleh Divisi Tambang Umum 2 DAHANA. Pada project tersebut, DAHANA menggunakan bahan peledak terbaiknya seperti Non electric detonator dan Emulsion,” ungkap Haris.


Non electric detonator merupakan bahan peledak milik DAHANA yang diproduksi secara mandiri oleh Energetic Material Center (EMC).  Sementara itu, bahan peledak emulsion milik DAHANA juga telah teruji di berbagai medan, mulai dari softrock seperti pada OB batubara, batuan keras pada tambang Mineral atau daerah-daerah dengan struktur batuan komplek pada pekerjaan kuari dan konstruksi serta peledakan tambang bawah tanah dengan kondisi air dan temperatur yang ekstrem. (Sri)

Share:
Komentar

Berita Terkini