Siswa SDIT dan SMPI Diaulhaq Gelar Perkemahan Selasa Rabu

Redaktur author photo
Siswa SDIT Diaulhaq dan SMPI Diaulhaq melaksanakan Persera (Perkemahan Selasa Rabu)

inijabar.com, Kota Bekasi- Pramuka SDIT dan SMPI Diaulhaq menggelar perkemahan pada Selasa (19/12/2023) dan Rabu (20/12/2023 bertempat di lapangan Yayasan Pendidikan Islam Al Islamiyah Diaulhaq.

Unumnya perkemahan Pramuka dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu atau Sabtu Minggu (Persami).

"Namun kami agendakan pada hari Selasa dan Rabu yaitu Persera (Perkemahan Selasa-Rabu),"ujar Kepala Sekolah SMPI Diaulhaq Furqon. Rabu (20/12/2023).

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan Persera siswa dapat mengambil pengalaman yang tentunya bermanfaat untuk diri sendiri dan mampu mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang akan mereka hadapi, juga dapat melatih kemandirian,"sambung Furqon.

Senada dikatakan Pembina Pramuka SMPI diaulhaq, bahwa kegiatan Persera ini mengajarkan siswa dalam berorganisasi sesuai yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka.

"Siswa dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, melatih kedisiplinan, tanggung jawab, mampu bekerjasama, dan bergotong-royong,"ungkap Fahmi. 

Persera dimulai pukul 15.30 wib, diikuti oleh siswa mulai tingkat SDIT dan tingkat SMPI, terbagi menjadi 10 regu antara lain, regu Elang, Cobra, Singa, Srigala, Naga, Scorpion, Melati, Mawar, Melon, dan Tulip.

Untuk siswa SDIT terdiri dari kelas 3,4,5, dan 6 dengan jumlah siswa sebanyak 120 orang. Sedangkan peserta tingkat SMPI terdiri dari kelas 7,8, dan 9 dengan jumlah siswa sebanyak 60 orang.

Upacara kepramukaan menjadi pembuka kegiatan Persera yang di mulai pukul 15:30 di lanjutkan dengan membakar api unggun pukul 19:30, serta lomba PBB dan Yel Yel, adapun pada waktu tengah malam (dini hari) di isi dengan kegiatan jelajah malam (mencari jejak). (*)





Share:
Komentar

Berita Terkini