Bupati Ciamis Bilang Sering Memotivasi Kepala OPD Untuk Tingkatkan Ilmu

Redaktur author photo


inijabar.com, Ciamis- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan, dirinya selalu mendorong pejabat di lingkup Pemkab Ciamis untuk terus meningkatkan ilmu.

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan di acara Pemutakhiran Kurikulum Universitas Pasundan (Unpas) 2023-2024 angkatan 1 untuk OPD di pemerintahan Ciamis.

"Kami selalu mendorong baik di eselon 2, 3, 4 untuk terus meningkatkan ilmu, sangat bermanfaat sekali dibuktikan prestasi yang diraih baik di regional  Jabar maupun nasional,"ucapnya. Senin (15/1/2204) malam.

"Walaupun pada prinsipnya tujuan kami bukan untuk meraih prestasi tetapi bagaimana kami dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"sambung Herdiat.

"Saya merasa bangga sekali malam hari ini kehadiran tim Prodi (Program Studi) dari Universitas Pasundan dan yang paling membanggakan alhamdulillah saya bisa berdiri di sini berkat Unpas,"ujarnya.

Herdiat mengatakan, sumber daya manusia (SDM) yang handal sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah.

"Alhamdulillah, bapak ibu sekalian sumber daya manusia betul-betul sangat penting sangat dirasakan khusunya di Ciamis. Bupati hanya memberikan motivasi kepada kepala dinas yang kebetulan mayoritas bergelar doktor,"ungkap Herdiat.

"Saya menjabat bupati sejak 2019. InsyaAllah berakhir pada April 2024 nanti. Yang sangat membanggakan prestasi yang diraih kabupaten Ciamis selama 5 tahun sebanyak 706 prestasi yang diraih ini sangat luar biasa kinerja para OPD kita memberikan suport, mendorong tetapi dengan SDM yang sudah terdidik, terlatih, teruji sehingga bisa menghasilkan prestasi yang luar biasa,"ujarnya.

"Terimakasih selamat datang di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis kami tidak menghilangkan kata Galuh karena Galuh merupakan kebanggaan . Galuh pernah ada, berjaya sehingga generasinya mengingat  para leluhurnya,"tandasnya.

Di tempat yang sama H. Soleh Suryadi yang sekaligus Ketua Prodi doktor ilmu sosial menyatakan apresiasi pada para OPD yang lulus.

"Saya mengucapkan selamat kepada para lulusan doktor dari unpas yang hari ini jumlahnya angkatan 1 itu ada 15 orang. Proses pembelajaran di Unpas tidak ada hambatan terlebih angkatan 1 itu lulus semua,"ucapnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini