Jadi Caleg PKN di Dapil Ciamis 1, Gadis Cantik Ini Ungkap Program Majukan Daerah

Redaktur author photo
Pimcab PKN Kab.Ciamis Silnia Daniswara Pancasona Wibowo yang juga maju sebagai Caleg nomor urut 1 dari dapil Ciamis 1.

inijabar.com, Ciamis- Berparas cantik dan masih lajang, wanita berusia 31 tahun ini bertekad untuk lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Ciamis dalam Pemilu 2024 nanti.

Pemilik nama Silnia Daniswara Pancasona Wibowo  ini menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dengan nomor urut 1 dari dapil Ciamis 1 yang meliputi kecamatan Ciamis, Sadananya, Cikoneng, dan Sindang kasih. 

"Iya kang, saya maju di tahun 2024 ini di pemilu menjadi calon legislatif dapil 1 no urut 1,"ungkapnya. Kamis (4/1/2024)

Silnia yang juga menjabat sebagai Piminan Cabang PKN Kabupaten Ciamis ini mengaku sudah turun sosialisasi ke masyarakat di dapil nya. 

"Sudah beberapa kali kita turun sosialisasi di lingkungan sini(linggasari) bahkan banyak yang masih masukan aspirasi untuk membangun koprasi simpan pinjam dengan cicilan yang rendah,"ucapnyi.

Wanita yang berdomisili di Perumahan Garden Center asri Linggasari, kecamatan Ciamis ini menyatakan, program yang akan diperjuangkannya seperti adanya desa wisata yang bisa menjadi icon Kabupaten Ciamis, serta ikut memajukan UMKM di Ciamis, 

"Salah satunya , saya ingin Ciamis memiliki Desa wisata yang bisa menjadi ikon di kabupaten ciamis, tentu saja konsep nya yang mengedepankan budaya ciamis. Saya juga ingin UMKM yg ada di ciamis semakin maju dan berkembang dengan di bantu oleh berbagai akses. Dan juga saya ingin anak muda kreatif terjaring untuk ikut serta dalam membantu memajukan Ciamis,"bebernya.

Saat ditanya target perolehan kursi PKN di DPDRD Ciamis Silnia menjawab dengan realistis. Pasalnya, PKN kata dia, merupakan partai politik baru yang dipimpin Anas Urbaningrum.

"Sebagai partai baru, kita tidak muluk-muluk. Target 1 atau 2 kursi saja sudah sangat alhamdulillah,"katanya.

Dirinya mengatakan, untuk dukungan Capres Cawapres 2024, di PKN dibebaskan untuk memilihnya

"Sesuai arahan Ketua Umum PKN bapak Anas Urbaningrum, untuk dukungan capres dan cawapres pilihan kita dibebaskan, dan sekarang kita lebih di fokuskan untuk legislatif,"ucap Silnia.

"Harapan untuk Ciamis tentunya ingin menjadikan Ciamis, kabupaten yang lebih maju dalam berbagai sektor, tentunya tidak mungkin drastis harus step by step itupun harus berdasarkan kerjasama yang baik semua pihak,"pungkasnya.(edo)


 .

Share:
Komentar

Berita Terkini