Polres Subang Amankan 35 Motor Sebagian Pakai Knalpot Bronk

Redaktur author photo
Polres Subang amankan 35 unit motor sebagian gunakan knalpot bronk.

inijabar.com, Subang - Jajaran Polres Subang menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya, Sabtu (13/01/24) malam. Dalam kegiatan ini, polisi berhasil mengamankan puluhan kendaraan yang memakai knalpot bronk.

Kegiatan operasi KRYD dipimpin Kapolres Subang, didampingi Wakapolres Subang dan para PJU Polres Subang, beserta Jajaran Polres Subang.

Dia juga menjelaskan setelah pelaksanaan razia kendaraan, Personel Polres Subang melaksanakan giat Pengecekan ke kantor KPU dan Bawaslu, guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan kenakalan remaja hingga dini hari.


Kemudian Polres Subang melalui Satlantas Polres Subang melaksanakan kegiatan patroli di seputaran Kota Subang, guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan juga kenakalan remaja yang kerap terjadi pada tengah malam hingga dini hari.


“Sasaran dalam patroli KRYD malam minggu ini diantaranya adalah premanisme, geng motor, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot bising, serta  kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, kegiatan diawali dengan razia yang berlokasi di Pertigaan Alun-alun serta di Wisma Karya. Kegiatan ini dilakukan guna menjaring kendaraan dengan knalpot bronk hingga barang bawaan pengguna jalan yang berbahaya. 

Pada operasi KRYD Selasa malam itu, polisi mengamankan ratusan kendaraan bermotor yang melanggar lalu lintas, 35 motor diantaranya yang memakai knalpot bising atau bronk.

"Pengendara yang kedapatan memakai knalpot bising/bronk kami lakukan tindakan dengan cara Humanis oleh jajaran Sat Lantas Polres Subang. Kegiatan ini juga untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat," ujarnya. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini