Kadisnakan Ciamis Sebut Event Bazar Ramadhan Ajang Promosikan Hasil Olahan Petani dan Nelayan

Redaktur author photo
Kadis Peternakan dan Perikanan Pemkab Ciamis Giatno saat memantau Bazar Ramadhan 1445 Hijriah.

inijabar.com, Ciamis- Kepala Dinas Perternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Ciamis, Giatno, selain menekan angka inflasi, Bazar Ramadhan 1445 Hijriah juga untuk mempromosikan hasil-hasil pertanian dan olahan dari Ciamis. Hal itu dikatakan Giatno di sela-sela acara Bazar Ramadhan pada Selasa (2/4/2024).

Lapak Pasar Murah ini digelar di halaman kantor Disnakan Kabupaten Ciamis. Komoditas telur ayam yang diambil dari peternak ayam petelur binaan Disnakkan.


Disnakkan pada lapak murah ini menyediakan 1, 5 ton beras  yang setiap satu plastik berisi 5 Kg dengan harga Rp.54 ribu per Kg. Untuk harga minyak 14 ribu  per liter telur perkilo 28 ribu.

Dia juga mengatakan, kegiatan itu untuk mempromosikan olahan-olahan dari ikan maupun ternak. Bazar Ramadhan  menjadi program rutin Disnakan menjelang lebaran.

"Antusiasme masyarakat dengan adanya bazar  murah ini sangat membantu bagi warga Ciamis pada umumnya. Banyak masyarakat rela mengantri demi mendapat harga telur lebih murah dari harga pasaran dan terbukti telur yang disediakan sudah mau habis,"ucapnya.

Salah satu warga Ibu Ida Suryani mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya pasar murah  ini. 

“Alhamdulillah, bisa buat tambah menu untuk berbuka dan sahur pada bulan ramadhan ini, semua bahan pangan mahal jadi kami warga sangat bersyukur jika ada pasar murah ini," ungkapnya.(Diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini