Meriahkan HUT RI ke 73 Warga Gunung Kidul Se-Jabodetabek Gelar Turnamen Bola Volly

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Kota Bekasi -Turnamen Bola Volly Ikatan Keluarga Gunung Kidul (IKG) yang ke 2, yang digelar di Kampus Tri Buana, Kota Bekasi. Jumat (17/8/2018). Resmi dibuka oleh Ketua Umum IKG,  Drs.Edi Sukirman.

Menurut Edi, kompetisi tersebut sudah yang kedua digelar setelah tahun senelumnya juga dilaksanakan di tempat yang sama.

"Dari 18 kecamatan se Gunung Kidul, ada
11 tim yang ikut serta dalam turnamen ini. Kali ini tim yanag menang akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta dan piala tetap dari IKG. Jadi selain ikut memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi bagi warga Gunung Kidul yang ada di Jabodetabek."tutur Edi seraya menyebut ada sekitar 270 ribu anggota IKG se- Jabodetabek.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dewan Penyantun Universitas Tribuana, Ibnu Hajar Tanjung yang hadir di acara tersebut mengaku, kagum atas kekompakan warga Gunung Kidul yang tergabung di IKG. Maka itu dia, berharap turnamen ini akan semakin mempererat hubungan kekeluargaan diantara anggota IKG.

"Yah saya berharap jaga sportifitas dan jadikan turnamen ini wadah untuk semakin mempererat silaturahmi antar anggota IKG."ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi.

Tanjung menilai, kegiatan yang dilaksanakan pengurus IKG harus dikembangkan agar membantu memunculkan bibit-bibit atlit Bola Volly yang handal dan bisa membawa harum nama Gunung Kidul dan juga Indonesia.

"Kegiatan turnamen ini harus ditingkatkan lagi agar muncul atlit Bola Volly yang bisa membangkan Gunung Kidul dan bangsa Indonesia juga."harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini