Breaking News

Komunitas Trotoar Galang Dana Untuk Korban Puting Beliung dan Kebakaran di Sukatani

Komunitas Trotoar

INIJABAR.COM, Purwakarta - Bencana puting beliung dan kebakaran yang terjadi di Sukatani dan Liunggunung beberapa waktu lalu, mengetuk hati Komunitas Trotoar untuk meringankan beban para korban musibah itu.

Komunitas tersebut turun ke jalan melakukan penggalangan dana. Senin (29/10/2018).

Komunitas Trotoar merupakan salah satu komunitas yang ada di Purwakarta.  Di depan toko perbelanjaan Pasar Jum'at.

Kegiatan penggalangan dana tersebut diikuti pula seniman dan senilai kota Bandung Mat Honger dan Nining Media.

Ketua komunitas Trotoar, Wahyu Wahyudin mengatakan, Komunitas ini dibentukan pada bulan April tahun 2018 dengan tujuan menjadi komunitas yang berguna bagi masyarakat khususnya di Purwakarta umumnya di indonesia.

“Komunitas Trotoar bergerak dalam program sosial alhamdulillah berjalan sesuai dengan konsep organisasi.  Kegiatan kita hari ini adalah penggalangan dana untuk saudara yang kena musibah gempa di Sukatani dan Liunggunung. Komunitas Trotoar juga merasa derita saudara kita di sana adalah derita kami juga, kesulitan Indonesia adalah kesulitan kami juga,” ujar wahyu wahyudin.

Hal senada juga disampaikan Ali Nopel seniman Purwakarta, dia mengatakan, Trotoar selalu peka terhadap persoalan sosial. Musibah di sukatani dan liunggunung bukan hanya persoalan saudara kita yang ada di sana, ini juga menjadi beban moril kita bersama.

“Trotoar  berupaya semaksimal mungkin dalam mengurangi beban saudara kita yang kena musibah gempa di Lombok, dan semoga persoalan saudara kita di sukatani dan liunggunung cepat diatasi, baik itu pembangunan kembali,” kata Ali

Dana Bantuan galangan dana dari Trotoar akan didistribusikan langsung ke Sukatani besok. (Cep's)

Tidak ada komentar