Breaking News

Pasar Sederhana Bandung Dilalap Si Jago Merah 395 Kios Ludes



INIJABAR.COM, Bandung – Kepala Dinas Kebakaran dan Penggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdi Ligaswara, mengatakan pada pukul 23.45 WIB, beberapa titik sudah didinginkan.

Proses pemadaman api yang membakar Pasar Sederhana Kota Bandung masih dilakukan Petugas Dari Diskar PB Kota Bandung, Jumat malam (5/10/2018).

"Api sudah di bawah, saya lihat asapnya juga sudah berwarna putih, itu artinya sudah padam. Saat ini dilakukan juga proses pendinginan di beberapa lokasi kios," ucap Ferdi.

Menurut dia, proses pendinginan pasti memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan proses pemadaman api.

Katanya, terkadang api sudah tidak terlihat dipermukaan, tapi masih panas di bagian bawah.
Data sementara yang diberikan DKPB Kota Bandung, kios yang terbakar sekira 395 kios dengan luas area keseluruhan sekira 9.205 meter persegi.

Saat proses pemadaman, seorang petugas mengalami luka akibat pecahan kaca, namun dikatakan Ferdi bahwa anggotanya tersebut sudah kembali turun memadamkan api setelah mendapat pertolongan dari tim medis.

Sebanyak 17 pancar dikerahkan ke lokasi kebakaran dibantu unsur dukungan dari instansi lainnya.
Belum diketahui penyebab pasti kebakaran pasar yang dimiliki oleh PD Pasar Sederhana.

Menurut keterangan saksi, Oki (28), kepada petugas pemadam kebakaran, bahwa api pertama kali terlihat dari kios peralatan rumah tangga.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut, sedangkan jumlah kerugian belum diketahui karena masih proses pendataan.

Tidak ada komentar