|
Menu Close Menu

Pasca Ditetapkan Tersangka Sekda Tasikmalaya Kasus Korupsi Hibah Bantuan Ormas, Wagub Jabar Ternyata Sakit

Jumat, 16 November 2018 | 22.08 WIB
Wagub Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ullum


INIJABAR.COM, Bandung – Beredarnya siaran pers yang menyebutkan kondisi Wakil Gubernur Jawa Barat,  Uu Ruzhanul Ulum sedang sakit.

Pasca penetapan tersangka Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir, terkait kasus korupsi dana hibah organisasi kemasyarakatan Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2017. Uu sempat susah dikonfirmasi terkait hal itu.

Dalam siaran pers nya Uu sakit dan sejak Rabu malam ada di RS Santosa Bandung Lt. 8 No. 871. Dokter  Spesialis Bedah, Agus Nurtadwiyana  menjelaskan, Uu, terserang usus buntu dan harus menjalani operasi. Dikatakan dia, awalnya Wagub sering mengeluh sakit di bagian perut kiri dan ada gejala Hematuria atau infeksi saluran kencing.

”Makanya beliau pertama kali datang ke dokter urologi,” tuturnya.

Namun setelah dilakukan CT scan, terlihat ada pem­bengkakan pada ususnya. ”Lalu saya konfirmasi ke beliau katanya memang ada nyeri di daerah tangan bawah dan ini sesuai dengan lokasi usus yang membengkak,” ujarnya.

Karena pembengkakannya cukup parah tim dokter mela­kukan tindakan operasi. Agus mengatakan, dalam tindakan operasinya dia tidak membe­dahnya melainkan membuat tiga lubang berukuran setengah sentimeter di bagian perut atas, kiri dan kanan. Hal ini untuk menghindari rasa ny­eri dan masa penyembuhan­pun akan lebih cepat.

”Saat tindakan operasinya saya tidak membedah tapi membuat tiga lubang di per­utnya ukuran setengah sen­timeter jadi rasa nyeri nya pun minim maka penyembuhan­nya pun cepat,” tulisnya.

Penyebab usus yang sudah meradang, bengkak dan len­gket tersebut menurutnya, dikarenakan kurang minum air putih, kurang istirahat dan sudah lama tidak dila­kukan tindakan.

Bagikan:

Komentar