Breaking News

Kabupaten Indramayu Meraih Program Terbaik TNI KB/Kes di Jawa Barat


INIJABAR.COM,Indramayu, – Dalam pelaksanaan Bakti TNI KB/Kes terpadu tingkat Kodam III Siliwangi, Kabupaten Indramayu menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan yang dilaksanakan pada tahun 2018 tersebut. Atas prestasi tersebut Kabupaten Indramayu berhak atas berbagai penghargaan dari Kodam III Siliwangi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Capaian prestasi Kabupaten Indramayu terungkap ketika berlangsung kegiatan Penutupan Bakti TNI KB/Kes Terpadu tingkat Kodam III Siliwangi sekaligus pencanangan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan dan launching 1000 hari pertama kehidupan menuju generasi emas yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (03/12/2018).

Asisten Teritorial Kodam III Siliwangi, Kolonel Inf. Adri Koesdyanto mengatakan, capaian KB Kes di Kabupaten Indramayu yang juga melibatkan Kodim 0616 Indramayu sangat bagus dan memenuhi target yang telah ditentukan sehingga dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang melaksanakan program serupa, Kabupaten Indramayu menjadi yang terbaik.

“Dipilihnya Kabupaten Indramayu menjadi tuan rumah dari penutupan ini karena Indramayu cukup bagus dalam menjalankan program dan memenuhi target yang telah ditentukan,” tegas Adri.

Sementara itu Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah mengatakan, untuk mendukung program KB Kesehatan maka dibutuhkan kerja sama dan dukungan dari semua pihak termasuk Kordinasi dan konsolidasi berbagai program atau kegiatan yang continion dan terpadu.

Anna menambahkan, Kabupaten Indramayu saat ini focus terhadap para aseptor KB baru, dan menambah jumlah Kampung KB. Pasalnya, dengan menambah jumlah kampung KB maka berbagai program dan kegiatan yang sinergis akan cepat masuk ke desa yang pada akhirnya akan mempercepat proses pembangunan di desa tersebut.

Pada kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Ny. Atalia Ridwan Kamil mengatakan, dengan selesainya pelaksanaan KB Kesehatan di Jawa Barat maka ini harus dijadikan sebagai bahan evaluasi bersama untuk mengukur pelaksanaannya agar program PKK bisa tercapai.

Saat ini, unsure PKK juga memiliki peran penting dalam mewujudkan generasi unggulan sehingga harus kerja keras untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program-program yang dilaksanakan.

Pada kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan burung merpati serta peninjauan aneka produk hasil binaan PKK dari berbagai kecamatan di Kabupaten Indramayu,(Sai)

Tidak ada komentar