|
Menu Close Menu

Kapolres Bandung; Tidak Ada Ampun Bagi Geng Motor Jika Berulah di Malam Tahun Baru

Jumat, 21 Desember 2018 | 12.42 WIB
Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan


INIJABAR.COM, Kabupaten Bandung –Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menyatakan, sebanyak 1.157 personel gabungan Polri, TNI, dan instansi lainnya siap mengamankan perayaaan Natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Bandung.

"Sebanyak 1.157 personel kami dilibatkan. Kami juga melibatkan personel TNI, Satpol PP Kabupaten Bandung, dan stakeholder lainnya," kata AKBP Indra Hermawan seusai gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018 di Pemkab Bandung.

Dia menambahkan, aparat gabungan ini terdiri dari anggota Polres Bandung, Kodim 0609, Jasamarga, Satpol PP, BPBD, Dishub, Diskar, dan Dinkes Kabupaten Bandung.

"Dalam pengamanannya, puluhan pos pengamanan disiagakan, di antaranya 17 Pos Pam, 1 Posyan di Obyek Wisata Ciwidey, dan 150 Pos Gatur yang tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung," ujarnya.

Indra Hermawan menyematkan pita sebagai tanda dimulainya pengamanan perayaan Natal dan tahun baru pada upacara gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018. Upacara digelar di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemda Kabupaten Bandung, Kamis (20/12/2018).

Dalam gelar pasukan ini, Kapolres juga mengimbau kepada geng motor yang kerap berulah di wilayah Kabupaten Bandung, khususnya pada malam tahun baru untuk menjaga kondusivitas.

"Untuk geng motor yang sedang rame, tidak ada ampun. Negara kita negara hukum, kalau melanggar hukum kami akan melakukan penegakan hukum kepada pelakunya," tegasnya.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan tahun baru secara tertib, tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->