Peringatan Hari Ibu, 15 Pegawai Lapas Wanita Terima Kadedeuh dari Dharmawanita

Redaktur author photo
Lapas Purwakarta peringati Hari Ibu. Sabtu (22/12/2018)

INIJABAR.COM, Purwakarta - Lapas Pureakarta menggelar upacara Peringatan Hari Ibu dengan teman "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa".

Dalam pelaksanaan upacara ini semua petugas upacara merupakan pejabat dan pegawai perempuan Lapas Purwakarta dengan mengenakan pakaian Kebaya Nasional.

Kalapas Purwakarta, Suprapto mengatakan, peran perempuan sekarang bisa dikatakan sama dengan kaum laki-laki mulai dari lingkup keluarga.

"Melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti, serta peran masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya saat membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.Sabtu (22/12/2018).

Dipenghujung sambutannyan, dia berharap peringatan hari Ibu ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Upacara ini turut diikuti oleh seluruh pegawai, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Purwakarta.

Usai pelaksanaan upacara, dilaksanakan penilaian dan pemberian hadiah sebagai bentuk kadeudeuh dan penghargaan berbusana kebaya oleh Ibu Ketua Dharma Wanita, Endang Suprapto dengan perolehan hasil 15 orang terbaik dari pegawai maupun anggota Dharma Wanita. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini