Kamis, 20 Desember 2018

Sempat Jadi Rebutan Nasdem dan PKB, Akhirnya TGB Pastikan 2 Jabatan di Golkar

 


INIJABAR.COM, Jakarta - Setelah simpang siur diperebutkan partai-partai pendukung Jokowi, seperti Nasdem, PKB. Namun kini Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memastikan dirinya bergabung di Partai Golkar.

Pada saat acara partai berlogo pohon beringin itu, Ketua Umum DPP Golkar memperkenalkan TGB sebagai kader baru nya. Dan TGB pun langsung berdiri dari kursi sambil melambaikan kedua tangannya ka arah pengurus dan kader partai Golkar.

Dua jabatan sekaligus diberikan kepada TGB, meski baru bergabung ke dalam Partai Golkar. Jabatan pertama adalah Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar. Bidang ini adalah struktur yang baru diciptakan khusus setelah TGB menyatakan bergabung dalam keluarga besar partai beringin. Selain itu, mantan kader Partai Demokrat ini langsung dipercaya menjabat Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden DPP Golkar. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, keputusan TGB mengemban dua jabatan itu sudah disetujui dalam rapat pleno DPP Golkar, Rabu (19/12/2018) kemarin. "Kemarin dalam rapat pleno DPP secara aklamasi menyetujui Bapak Tuan Guru Bajang menjadi salah satu pengurus DPP," kata Airlangga saat memberi dalam silaturahim Partai Golkar, di Hotel Dharmawangsa, Kamis (20/12/2018) malam.

"Dan kemarin sudah disepakati menjadi Ketua Koordinator Bidang Keumatan sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden," tambah Airlangga.

Wakil Presiden yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, juga hadir sebagai tamu kehormatan. TGB sendiri sudah mengundurkan diri dari Partai Demokrat sejak Juli 2018 tanpa alasan jelas.

Pengunduran diri tersebut setelah TGB menyatakan mendukung Jokowi sebagai capres. Saat TGB mundur, Partai Demokrat belum menentukan sikap politik dalam Pilpres.

Kini, Partai Demokrat sudah memastikan bahwa mereka mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.(*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top