Survey Charta Politika, ASN Lebih Banyak Dukung Prabowo, Ini Komentar Amien Rais

Redaktur author photo


INIJABAR.COM, Jakarta – Hasil survei Charta Politika yang menyatakan bahwa pendukung Prabowo dari kalangan ASN sebanyak 44,4 persen. Angka ini terpaut cukup jauh dengan Jokowi yang hanya didukung oleh 40,4 persen ASN di negeri ini. Survei tersebut  dilaksanakan sejak 22 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019.

Survei tersebut dikomentari oleh Ketua Dewan Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Menurut dia, dukungan yang masif dari aparatur sipil negara (ASN) dan perangkat desa kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjadi bukti mereka sudah tidak percaya dengan pemerintah.

Amien Rais juga menyebut bahwa suara ASN dan perangkat desa lebih banyak mendukung Prabowo. Hasil tersebut membuktikan bahwa ASN sudah tidak yakin Jokowi mampu memenuhi harapan mereka.

"Berarti ASN itu udah nggak percaya lagi sama pemerintah. Titik," tegasnya usai acara deklarasi dukungan Relawan Roemah Djoeang untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Tokoh reformasi tersebut  mengakui bahwa dukungan ASN dan perangkat desa memang semakin kuat ke kubunya. “Iya-iya, makin banyak," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini