|
Menu Close Menu

Anggota Pramuka Salah Satu Komponen Penting Meminimalisir Bahaya Narkoba

Selasa, 26 Maret 2019 | 12.01 WIB

inijabar.com, Purwakarta - Ratusan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Purwakarta mendapatkan pembekalan penyalahgunaan bahaya narkoba dari Satres Narkoba Polres Purwakarta. Materi yang diberikan yakni, awal  narkoba masuk ke Indonesia, sifat dan efek narkoba dan faktor penyebab pengguna narkoba.

Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk membentuk karakter bagi generasi muda khususnya anggota Saka Bhayangkara dalam hal ini Saka Bhayangkara Polres Purwakarta.

"Insha Allah kami akan senantiasa bergerak setiap harinya dalam upaya pencegahan,disamping kami juga terus bergerak untuk mengungkap para pengedar narkoba,"ungkapnya. Selasa (26/3/2019).

Menurut Heri, kebanyakan dari para pelajar ini hanya mengetahui bahaya tentang penyalahgunaan narkoba dari informasi sekilas baik lewat media cetak maupun elektronik.

"Namun dalam keadaan sesungguhnya mereka tidak dapat mengetahui bagaimana bentuk dan rupa Narkoba itu sendiri,"ucapnya.

Kegiatan tersebut diharapkan angka penyalahgunaan narkoba di Purwakarta semakin kecil dan jika memungkinkan tidak ada sama sekali.

"Diharapkan peran semua pihak khususnya generasi muda agar tidak terjebak dalam bujuk rayu, ajakan, tipuan  Sehingga tidak terjerumus dalam lingkaran kejahatan narkoba yang akhirnya dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,"pungkasnya.(cep)
Bagikan:

Komentar