|
Menu Close Menu

Pemkab Karawang Lakukan Normalisasi Sungai Lengo Sangkali

Senin, 26 Agustus 2019 | 17.45 WIB

inijabar.com,Karawang–  Pemeritahan Kabupaten  Ksrawang melakukan pembenahan dan pembersihan di beberapa wilayah yang akan dilalui atau digunakan untuk acara HUT Karawang tersebut.
Selain itu normalisasi dilakukan untuk antisipasi musim penghujan diperkirakan akan turun bulan September 2019.

Pekerjaan normalisasi saluran sungai Lengo Sangkali, yang terletak di Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat tergolong mendesak.

Pelaksana proyek normalisasi Sungai Lenggo Sangkali Karawang Barat, Ritno Subagyo menyampaikan, proyek normalisasi saluran kali Lengo Sangkali di kelurahan Tanjung Mekar ini dengan volume lokasi 2 ribu meter, lebar 9/10m dan mulai di kerjakan per Tanggal 23/08/19.

"Kegiatan ini bersifat emergency, ini pun di kerjakan karena menjelang hari ulang tahun kabupaten Karawang, dan saya sebagai pelaksana proyek akan kerjakan sesuai dengan aturan dari dinas Pekerjaan Umum dan Penataan aruang (PUPR) Kabupaten Karawang”, ungkap Ritno Subagyo pada inijabar.com, Senin(2/8/2019).

Ritno Subagyo menjelaskan, pembersihan dan normalisasi tersebut mendapatkan respon yang baik dan positif dari masyarakat dan pemerintah desa setempat. Pasalnya, adanya proyek normalisasi  tersebut saluran Sungai Lengo Sangkali jadi bersih,terbebas dari sampah atau kotoran.

"Kondisi Sungai Lengo Sangkali kini airnya bisa mengalir normal dan lancar apa lagi sebentar lagi akan tiba musim hujan,"tandasnya.

Sementara Agus (52) warga Karawang Barat meminta kepada Pemkab Karawang agar terus melakukan normalisasi disejumlah aliran sungai besar dan kecil di Karawang Barat dan Karawang Timur. Sebab dua kecamatan tersebut menjadi ruang wajah perkotaan di Kabupaten Karawang.

"Ingat musim penghujan akan segera tiba. Jangan sampai pendangkalan sejumlah kali dan sungai membawa bencana kebanjiran di sejumlah kelurahan dan desa di Karawang,"singkatnya (dej).


Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->