Juara di Ajang European Fudokan Cup 2019 di Ceko, Atlit Cilik Ini Bakal Kebanjiran Bonus

Redaktur author photo
Heizmy Gursyifa atlit karateka wanita cilik asal Purwakarta.
inijabar.com, Purwakarta - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengaku bangga akan prestasi yang ditorehkan karateka cilik asal Purwakarta, Heizmy Gurshyfa, yang meraih juara pada ajang European Fudokan Cup 2019 dan runner-up kumite yang berlangsung di Praha. Ceko beberapa waktu yang lalu.

Heizmy siswi kelas 5 SDN I Nagri Kidul, Purwakarta tampil gemilang di babak final Kata Junior Putri dan berhasil mengalahkan Carolina Mikova dan Clara Urikova, yang merupakan karaketa tuan rumah.

Anne mengatakan, kemenangan tersebut merupakan hadiah bagi masyarakat Purwakarta serta bangsa Indonesia.

"Turut ucapkan selamat dan bangga serta ini hadiah bagi Indonesia khususnya warga Purwakarta," ujar Anne di Purwakarta. Sabtu (28/9/2019).

Bahkan sebagai bentuk apresiasi, Anne pun akan memberikan hadiah sebagai bonus hasil yang ditorehkan oleh Heizmy.

"Kita siapkan hadiah sebagai bonus untuk karateka cilik tersebut," kata Anne.

Menurut Anne, apa yang ditorehkan Heizmy harus dijadikan motivasi serta inspirasi bagi anak - anak Purwakarta. Apalagi diusianya yang belia Heizmy bisa menorehkan prestasi di ajang Internasional.

"Harus jadi inspirasi bahwa siapapun bisa jadi juara, dan perlu jadi contoh khususnya untuk generas muda," ungkapnya.

Heizmy turun di Kejuaraan Karate Tradisional tingkat Eropa, dalam Kejuaraan World Fudokan Federation (WFF) yang diikuti Austria, Jerman, Rumania, Polandia dan Ceko, Indonesia satu-satunya peserta dari Asia. Kejuaraan berlangsung di Praha Ceko sejak 19 hingga 25 September lalu. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini