|
Menu Close Menu

Kapolres Majalengka Tinjau Lahan Kebakaran di Dekat Bandara BJB

Minggu, 29 September 2019 | 15.01 WIB

inijabar.com, Majalengka- Pasca kebakaran di lahan areal samping BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka Provinsi Jabar, yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 28 September 2019. Hal itu dibenarkan Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono.

Dalam peninjauannya AKBP Mariyono menjelaskan, kejadian kebakaran tersebut pukul 13.30 Wib terlihat 3 titik asap yang membakar rumput kering di Desa Bantarjati (Sebrang landasan Pesawat) kemudian lama kelamaan asap tersebut semakin membesar karena di areal BIJB banyak rumput kering ditambah kondisi angin saat itu yang cukup kencang sehingga dengan cepat api menjalar rerumputan kering tersebut hingga mulai mendekati areal kantor Satelit DPPU BIJB Kertajati.

Sekira pukul 16.30 Wib jarak api semakin dekat hingga diperkirakan tinggal 400 Meter ke kantor Satelit DPPU BIJB Kertajati dan akhirnya sekira pukul 17.00 Wib api sudah sampai di pagar belakang kantor Satelit DPPU BIJB Kertajati, Pukul 16.30 Wib saksi beserta berserta 11 orang petugas DPPU Kertajati lainnya sudah mulai melakukan evakuasi untuk memadamkan api dengan menggunakan APAB (Alat Pemadam Api Berat).

Setelah menerima Informasi laporan terjadi adanya kebakaran diareal lahan milik BIJB, Personil Polsek Kertajati mendatangi TKP kebakaran bersama angota untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan meminta bantuan Damkar kabupaten Majalengka.

Bantuan datang dari petugas Damkar dan gabungan Polres Majalengka. Dalam hal ini BNPB Kabupaten Majalengka, Koramil Kecamatan Kertajati, 2 unit Mobil Damkar dari Bandara dan 1 Unit Damkar Kab. Majalengka untuk membantu memadamkan api yang sudah membakar rumput kering di dekat kantor Satelit DPPU BIJB Kertajati.

Hingga akhirnya pada pukul 20.00 Wib kebakaran di lahan areal BIJB Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka dapat dipadamkan. Akibat dampak dari kebakaran di lahan areal BIJB Kecamatan Kertajati tidak terdapat korban jiwa dan materil. Namun hingga saat ini penyebab akibat terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.

Selanjutnya untuk jadwal penerbangan setelah pukul 20.00 Wib berjalan normal kembali.tukasnya Kapolres Majalengka AKBP Mariyono. (*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->