|
Menu Close Menu

Pengerjaan Pelebaran Jalan Jatibaru Akibatkan Pipa Air Milik PDAM Rusak

Kamis, 05 September 2019 | 12.31 WIB

inijabar.com,Karawang- Para pekerja instalasi pipa PDAM Cilamaya lakukan perbaikan pipa air di Desa Jatibaru Kecamatan Jatisari, Kamis (5/9/2019).

Perbaikan pipa saluran air PDAM bersifat emergency. Pasalnya, tidak ada agenda lakukan perbaikan saluran air PDAM jika tidak terjadi insiden kecil akibat pelebaran jalan Kepuh 2 Jatibaru.

Menurut Barkah Sobari, Kepala Kantor Cabang PDAM Cilamaya mengatakan bahwa dilakukan perbaikan pemasangan pipa saluran air agar para konsumen PDAM terlayani dengan baik. Sekitar 80 konsumen terganggu akibat adanya perbaikan pipa saluran PDAM di Desa Jatibaru.
"Mohon maaf kepada pelanggan atau konsumen sedikit terganggu adanya perbaikan saluran pipa air PAM. Karena emergency harus dilakukan perbaikan,"katanya pada inijabar.com,Kamis(5/9/2019).

Ia mengatakan kedepannya, apabila ada program proyek Dinas PUPR Karawang, Ia berharap kepada pihak pemborong atau pelaksana proyek. Diupayakan ada koordinasi terlebih dahulu antar instansi terkait. 

"Sebaiknya harus ada koordinasi terlebih dahulu antar instansi dimulainya pekerjaan. Supaya tidak ada yang dirugikan. Apalagi ini menyangkut konsumen PAM. Kasihan warga butuh air yang perlu diperhatikan menyangkut hak konsumen PAM,"tandasnya 

Sementara, Abdul Yasir, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Jatibaru menyampaikan bahwa koordinasi pekerjaan dari titik nol pengerjaan itu harusnya dari pihak pemborong atau proyek. Sebab yang dapat pekerjaan itu rekanan Dinas PUPR Karawang.

"Kewenangan ada di pihak pelaksana CV.Putra Karya Makmur Sejahtera (PKMS) rekanan Dinas PUPR Karawang, bukan dari Pemerintahan Desa Jatibaru. Sebelum pelaksanaan proyek yah harus saling koordinasi. Bukan setelah terjadi insiden baru dilakukan koordinasi masalah pengerjaan proyek Dinas PUPR Karawang,"katanya (dej) 
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->