Tinjau SDN Pekayon 3, Pepen Janji Lebih Fokus Soal Sarana Prasarana Sekolah

Redaktur author photo
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saat mengunjungi SDN Pekayon Jaya 3.
inijabar.com, Kota Bekasi ---  Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi langsung meninjau SDN Pekayon Jaya 3. Dirinya mengakui bahwa di tahun 2018

"Keberadaan sarana prasarana yang tadi dibilang dari media sosial selama 2 tahun tidak adanya bangku sekolah, kini di konfirmasi hanya menunggu hasil merger dari beberapa sekolah dan pada hari ini telah ada di tiap kelasnya, sehingga siswa siswi dalam proses pembelajaran tiap harinya sudah bisa kembali beraktivitas proses KBM dengan sarana yang layak" ucap Wali Kota saat dikonfirmasi dengan video unggahannya 

Sebenarnya Pemkot Bekasi, kata Rahmat Effendi, menyediakan anggaran setiap tahun. Tapi anggaran tahun kemarin difokuskan untuk pembangunan gedung sekolah baru dan rehab.

Wali Kota Bekasi juga menuturkan, kekosongan meubelair disebabkan karena terlewat dalam anggaran tahun sebelumnya. Pada kenyataannya, Meubelair tersebut sudah dikirimkan minggu malam.

Hanya dua hari setelah Pemkot Bekasi menerima aduan masyarakat. Pasca peristiwa tersebut, Innayatullah, Kepala Dinas Pendidikan mengaku akan mengecek lagi semua fasilitas pendidikan yang ada di kota Bekasi. Ia menambahkan, tahun ini Pemkot Bekasi telah menyediakan dana sekitar Rp11 miliar.

 "Tahun ini ada anggaran sekitar Rp11 miliar, dimana enam miliar rupiah untuk SD dan sisanya untuk SMP, khusus pengadaan meubelair," kata dia.

Ia mengaku, pertumbuhan penduduk di Kota Bekasi cukup tinggi. Oleh karenanya ia akan fokus untuk menyediakan fasilitas pendidikan untuk mengimbangi pertumbuhan tersebut. (*/hms)
Share:
Komentar

Berita Terkini