|
Menu Close Menu

Pasca Kebakaran, Pedagang Jatisari Minta Penampungan Sementara

Jumat, 25 Oktober 2019 | 15.42 WIB


inijabar.com,Karawang- Pasca terjadi kebakaran Pasar Jatisari Karawang yang menghanguskan sekitar 110 kios lebih, Kamis (24/10/2019) kemarin. Insiden  terjadinya kebakaran pasar tradisional diduga merugikan materi puluhan miliar rupiah.

Para pedagang Pasar Jatisari meminta kepada Pemerintahan Kabupaten Karawang untuk segera dibangun kembali pasar sementara. Agar para pedagang kembali beraktivitas berjualan mencari nafkah untuk keluarganya.

Menurut Kepala Desa Mekarsari, Darmas,  bahwa Pemerintahan Desa Mekarsari bahwa Pemerintahan Kabupaten Karawang sangat respek atas usulan dari para pedagang Pasar Jatisari agar beraktivitas kembali.

"Barusan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meninjau lokasi kebakaran Pasar Jatisari. Pemkab Karawang akan segera memfasilitasi dibangunnya pasar sementara. Namun tempatnya diperkirakan tidak jauh radiusnya dari pasar tapi masih di wilayah Desa Mekarsari," katanya pada inijabar.com, Jumat (25/10/2019) usai dampingi Bupati Karawang tinjau lokasi kebakaran Pasar Jatisari.

Dikatakan Darmas, terjadinya insiden kebakaran Pasar Jatisari membuat perihatin semua pihak. Ia berharap pada para pedagang yang terkena musibah tetap sabar dan tawakal.

"Tetap sabar dan semangat kembali untuk berjualan seperti semula. Nanti jika sudah ada keputusan dari Pemkab Karawang di tempat sementara para pedagang akan kembali berjualan,"tandasnya

Sementara itu, H.Dadang salah seorang pedagang Pasar Jatisari meminta pada Pemkab Karawang agar secepatnya dibangun pasar sementara.

"Yah agar secepatnya dibangun pasar sementara. Agar para pedagang semangat kembali berusaha dari pasca insiden kebakaran,"singkatnya (dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->