Media Gahtering, Ketua IWO Bogor; Meski Bermitra dengan Bawaslu Media Tetap Netral

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Bogor - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor menggelar acara Media Ghatering, bertempat di Hotel Puncak Raya Hotel di Jl. Raya Puncak KM 80 Cisarua Kabupaten Bogor, Selasa (26/11/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Irvan Firmansyah mengatakan acara tersebut untuk mendekatkan antar Bawaslu dengan teman-teman media yang sejak Pilkada kabupaten Bogor sampai tahapan Pemilu berakhi.


"Tentu kami secara kelembagaan sangat terbantu oleh teman-teman media dengan menginformasikan kepada masyarakat khususnya kabupaten Bogor,"ungkapnya.

"Kita kumpul bersama untuk menumbuhkan nuansa kekeluargaan, ini merupakan apresiasi kami kepada teman-teman media,"tambahnya.

Acara dibuka oleh Anggota Bawaslu Jabar Divisi Hukum Data dan Informasi H Yusuf Kurnia, dalam paparannya mengatakan terkait penanganan pelanggaran dan sengekata Pemilu 2019.

"Di Jawa Barat ada total 942 pelanggaran, sumber terbesar dari hasil pengawasan, berangkat dari temuan jumlah totalnya 620 temuan. Sementara jumlah laporannya itu diangka 322, artinya apa, ini mencerminkan bahwa hasil kerja pengawasan pengawas kita jauh lebih aktif dari pada menunggu laporan,"tegasnya.

Menanggapi kegiatan tersebut Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, Didin  mengungkapkan, kerjasama yang terjalin dengan Bawaslu dengan komunikasi yang baik dan keterbukaan informasi dari lembaga pengawas ini.

"Sejak awal sebelum proses tahapan Pilbup 2017 lalu kami intens jalin hubungan dengan Bawaslu dan KPUD, yang di tahun 2018 lalu kita pernah undang pak ketua Bawaslu kabupaten Bogor kang Irvan sebagai narasumber di dialog publik, saat itu bertema 'Wartawan Di Tengah Pusaran Pileg dan Pilpres' yang dipandu Frisca Clarissca presenter Kompas TV di Cibinong, November 2018 lalu,"ungkap pria yang akrab disapa Brodin ini.

"Kami sebagai corong juga kontrol, dengan kewajiban beretika jurnalistik harus independen dan netral dalam setiap pemberitaan, dan Alhamdulillah, kami (awak media) juga ikut serta menjaga kondusifitas dan suksesnya pemilu lalu, kami apresiasi kinerja Bawaslu,"tandasnya.

 Acara yang dihadiri IWO Bogor, acara tersebut juga diikuti waratwan media radio, online, cetak serta televisi juga organisasi wartawan di Bogor diantaranya ketua IWO Bogor Raya, ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagyo dan ketua Sekber H. Danang Donoroso, kegiatan gathering ini berlangsung hingga Rabu siang (27/11/2019).
Share:
Komentar

Berita Terkini