|
Menu Close Menu

Hj.Evi; Anggaran Pendidikan Sudah Besar Jangan Ada Lagi Siswa Belajar Tanpa Meja Kursi

Senin, 02 Desember 2019 | 08.24 WIB
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Hj.Evi Mafriningsianti, SE.MM.
inijabar.com, Kota Bekasi- Terkait gagalnya naik gaji TKK/GTK (tenaga kerja kontrak/guru tenaga kontrak) di tahun 2020 ikut dikomentari Sekretaris Komisi 4 DPRD Kota Bekasi, Hj.Evi Mafriningsianti.

Menurut politisi asal PAN (Partai Amanat Nasional) ini, masih dicantumkannya gaji TKK dan GTK sebesar Rp3.9 juta bukan berarti peluang untuk naik menjadi Rp4.5 juta sesuai dengan UMK tertutup sama sekali.

"InshaAllah, kami tetap minta walikota untuj menyesuaikan dengan besaran UMK yakni sebesar Rp 4,5 juta,"ucapnya. Senin (2/11/2019) 

Gaji TKK dan GTK nanti setelah 7 bulan nanti kita harapkan bisa menyesuaikan UMK.

"Ada celah di APBD Perubahan 2020 nanti setelah 7 bulan, kita dorong itu agar sesuai UMK Rp4.5 juta," ucap Hj.Evi.

Saat ditanya soal anggaran Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang cukup besar di APBD 2020, Bendahara Fraksi PAN ini menyarankan, dengan anggaran yang besar di harapkan linier dengan peningkatan kualitas pendidikan di kota Bekasi.

"Anggaran harus tepat sasaran fokus pada hal-hal substantif peningkatan kualitas pendidikan, prasarana pendidikan, RKB yang memadai , dan pendidikan yg menyentuh seluruh lapisan masyarakat,"ujarnya. 

Penggunaan anggaran juga harus rasional dan pentingnya keseimbangan pada aspek pemerataan dan peningkatan akses pendidikan, peningkatan kesejahteraan pendidik (guru) di samping kelengkapan prasaran pendidikan.

"Jangan sampai kejadian terulang beberapa waktu lalu di sekolah murid belajar tidak ada kursi dan meja,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->