Warga Bantaran Kali Bekasi di RW 04 Sepanjang Jaya Diberi Logistik Dari IWO

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi - Warga dibantaran Kali Bekasi, tepatnya di Rt 05/04, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu kali ini giliran mendapatkan sumbangan donatur dari para jurnalis yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Kamis (9/1/2020).

Warga yang terdampak banjir cukup parah ada 70 Kepala Keluarga (KK) dari 500 KK di Rt 05 dan kondisinya saat ini sudah mulai membersihkan pemukimannya yang sempat terendam air banjir setinggi dada orang dewasa.

Kordinator aksi peduli banjir IWO Kota Bekasi, Sofi yang didampingi Ketua Iwan Nendi dan Sekertaris, Saut Manullang menyerahkan bantuan ke korban banjir berupa air mineral, mie instan, snack, baju layak pakai dan sarung diterima perwakilan warga di posko banjir.

"Semoga bantuan dari kami bisa meringankan warga dan bermanfaat meskipun kami tahu masih banyak warga yang membutuhkan," jelas Sofi.

Bantuan dari anggota IWO Kota Bekasi dan para donatur selama tiga hari roadshow sudah disalurkan ke korban banjir di beberapa titik lokasi banjir.

"Insya Allah kami sedang merencanakan pengobatan gratis bagi korban banjir, karena banyak permintaan korban banjir yang menginginkan itu," ungkap Sofi.

Salah satu warga Rt 05/4, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Engkong Santi alias Sanin merasa bersyukur dan berterimakasih atas kedatangan dan kepedulian wartawan yang tergabung di IWO Kota Bekasi ke kampung mereka.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian para jurnalis ke warga korban banjir. Semoga aksi sosial IWO menjadi keberkahan bagi semua," ucap Engkong Santi. 

Warga Rt 05/04 yang tinggal di sepanjang Kali Bekasi ini mengaku air mulai naik dan merendam kampungnya sejak pukul 20.00 wib pada malam tahun baru kemarin. Banyak warga yang tidak bisa menyelamatkan perabotan rumahnya.

"Harapannya di kampung kami bisa dibuatkan tanggul di sepanjang Kali Bekasi karena sampai saat ini belum ada," kata Engkong.
Share:
Komentar

Berita Terkini