|
Menu Close Menu

Antisipasi Corona, Unit Pelayanan Regident Polres Subang Sediakan Hand Sanitizer 

Selasa, 03 Maret 2020 | 15.25 WIB

inijabar.com, Subang - Meski virus corona belum ditemukan di Subang, jajaran Polres Subang tetap melakukan sosialisasi terhadap anggotanya dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Selasa (3/3/2020) pagi.

Dari pantauan media, seluruh ruang pelayanan umum kepada masyarakat dilingkungan Polres Subang sudah dilengkapi Hand Sanitizer, seperti halnya terpantau di Ruang Pelayanan SIM Polres Subang.

Kasatlantas Polres Subang AKP.Bambang Sumitro melalui Kanit Regident Polres Subang Iptu H.Warjo, mengatakan, kegiatan ini atas perintah Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani terkait merebaknya virus corona yang telah menelan banyak korban meninggal di dunia khususnya China.

Sehingga dipandang perlu memberikan langkah edukasi kepada personel Polres Subang maupun masyarakat yang datang ke tempat pelayanan publik di lingkungan Polres Subang terkait apa itu virus corona, cara penularan, langkah pencegahan serta tindakan yang dilakukan apabila mengalami gejala terkena virus tersebut.

"Seperti halnya di Ruang Pelayanan SIM, semuanya sudah kita Hand Sanitizer bahkan disetiap meja petugas ada Hand Sanitizer "ujar Iptu H.Warjo.

Menurutnya, disediakannya Hand Sanitizer ini tak lain untuk antisipasi virus Corona, agar tidak menyebar di lingkungan Mapolres Subang.

"Lakukanlah cuci tangan dengan Hand Sanitizer ini sebelum melakukan kontak atau bersalaman dengan petugas, agar virus atau kuman apapun yang ada di tangan kita mati" katanya.

Tidak hanya dengan menyediakan Hand Sanitizer, petugas lantas juga dalam memberikan pelayanan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar menjaga pola hidup sehat demi terhindar dari Corona 

Sejumlah poin yang disampaikan oleh petugas kepada masyarakat khususnya masyarakat yang sedang membuat SIM diantaranya : memberikan pengarahan kepada pengunjung Satpas Polres Subang serta seluruh personil sat lantas polres Subang agar melakukan langkah- langkah untuk melakukan pencegahan sekaligus waspada terhadap penyebaran virus colid 19(Corona) sebagai berikut :

1.Cuci Tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih.
2.Gunakan masker apabila batuk atau pilek. 3.Konsumsi gizi seimbang seperti sayur dan buah.
4. Rajin olahraga dan istirahat yang cukup.
5. Hati - hati kontak dengan hewan.
6. Jangan Konsumsi daging yang tidak dimasak.
7. Jika batuk, pilek, dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan (berobat).

Serta menghindari mengonsumsi daging dan telur mentah, minum obat segera setelah gejalanya muncul, tidak membiarkan kondisinya menjadi parah serta rajin mencuci tangan setelah bersin atau batuk.

Kegitan sosialisasi pencegahan dan antisipasi penyebaran Corona dilingkungan Polres Subang juga dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Subang AKP Bambang Sumitro, S.H, Kanit Regident Polres Subang IPTU H. Warjo, S. Pd, Perwira Lantas Polres Subang, Baur SIM Polres Subang, Personil sat lantas polres subang Ahya Nurdin -

Meski virus corona belum ditemukan di Subang, jajaran Polres Subang tetap melakukan sosialisasi terhadap anggotanya dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Selasa (3/3/2020) pagi. (AN)
Bagikan:

Komentar