Polres Indramayu Semprot Disinfectan dan Cek Kesehatan di Terminal

Redaktur author photo

inijabar.com, Indramayu- Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, pimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh kepada supir serta penumpang di Terminal Indramayu. Jumat, (27/3/2020).

AKBP Suhermanto memaparkan beberapa himbauan, yang esensinya, Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid -19).

“Kepada supir apabila ada penumpang dari luar kota terutama dari zona merah kita harus waspada dan jaga jarak,"ucapnya. 

Dia mengingatkan, agar membiasakan cuci tangan dengan benar dan menjaga pola hidup sehat serta makan makanan yang bergizi supaya meningkatkan imunitas tubuh

Sementara itu, Kepala Puskesmas Margadadi H. Tarmudi, menganjutkan agar kursi penumpang dibatasi agar ada jarak antar penumpang.

“Agar para supir membatasi kursi yang ditumpangi para penumpang supaya tidak duduk berdekatan”, ucap Kepala Puskesmas Margadadi H. Tarmudi.

Selain itu H. Tarmudi, menghibau kepada penumpang agar tidak bersin dan batuk sembarangan agar tidak menularkan penyakit.

“Hindari kontak langsung dengan penumpang. Apabila sudah sampai rumah jangan dulu kontak langsung dengan keluarga biasakan langsung mengganti baju dan mandi terlebih dahulu, serta biasakan istirahat 7-8 jam sehari," tutur H. Tarmudi.(Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini