|
Menu Close Menu

Wow, Rp6,7 M dari APBD Jabar Untuk Bikin Kreatif Center di Kota Bekasi

Senin, 09 Maret 2020 | 05.55 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota DPRD Jawa Barat, H M Hasbullah Rahmad mengungkapkan, realisasi proyek pembangunan di Kota Bekasi yang didanai oleh APBD Provinsi Jabar sebesar Rp184 miliar dari 22 program usula. di tahun 2020 ini.

"Ada 22 proyek pembangunan infrastruktur di Kota Bekasi yang terealisasi di tahun 2020 ini. Beberapa diantaranya bantuan perbaikan dan pelebaran jalan, juga ada bantuan pengembangan Puakesmas. Lalu ada pembangunan destinasi wisata di Kalimalang serta ada juga dibidang pembangunan kreatif center di gedung Pemuda Multiguna Margahayu Bekasi Timur,"ungkap politisi asal PAN ini saat menggelar Reses ke II tahun 2019-2020 di RW 07 Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan. Minggu (8/3/2020).

Hasbullah menyebut, proyek pengerjaan kreatif center di Lapangan Multiguna Margahayu Bekasi Timur dianggarkan sebesar Rp6,7 miliar akan di bangun tahun 2020. 

"Gedung Kreatif Center ini akan menjadi pusat kaum.milenial melakukan kreatifitasnya. Disana akan disediakan salah satunya fasilitas wifi gratis. Ini sesuai dengan visi Gubernur Jabar yang berkeinginan disetiap Kota/Kabupaten memiliki kreatif center bagi kaum milenial,"tutur Hasbullah yang juga sebagai Ketua BKD (Badan Kehormatan) DPRD Jabar.

Selain itu, Hasbullah menjelaskan, dari APBD Jabar saat ini sebesar 48 Triliun. Dan sebanyak Rp15 triliun nya didapat dari sektor pajak kendaraan bermotor.

"Nah Kota Bekasi menyumbang dari pajak kendaraan bermotor sebesar Rp2 triliun. Ini tertinggi ke 3 setelah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor,"ujarnya.

Sekedar diketahui, dalam reses tersebut hadir ketua RW 07 Kelurahan Jakasetia, Androansyah, Kasie Pemerintahan Muhammad Adi, serta tokoh masyarakat RW 07 Jakasetia, kader Posyandu. (*)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->