|
Menu Close Menu

40 Petugas Jaga Satu Pintu di Perum BJI Kp Cerewed Harapkan Bantuan dari RW Sampai Wali Kota

Sabtu, 18 April 2020 | 15.51 WIB
Para petugas yang tidak dibayar menjalankan satu pintu di Perum BJI Kp Cerewed Duren Jaya Bekasi Timur setiap hari mengecek suhu tubuh pengendara yang keluar masuk perumahan tersebut.
inijabar.com, Kota Bekasi- Dalam menjalankan program kepedulian untuk masyarakat dalam pencegahan untuk memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 virus Corona lingkungan di sekitar perumahan Bekasi Jaya Indah, Kp. Crewed, Duren Jaya kecamatan Bekasi Timur mencakup tiga RW.

Dalam pemberlakuan satu pintu di perumahan tersebut yang dilaksanakan dari tanggal 4-17 April 2020 para relawan yang berjumlah 40 orang lebih, bertugas secara bergiliran selama 24 jam.

Setiap 4 jam sekali, relawan tersebut kerja secara sosial hanya dibantu dari sumbangan swadaya masyarakat untuk pelaksannaanya. 

Sisten satu pintu kemudian diperpanjang sampai tanggal 28 April 2020 disesuaikan dengan peraturan daerah dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) sampai  situasi kondusif.

Para relawan yang bertugas di lapangan, menghimbau semua jajaran dari ketua RW dan juga pemerintah daerah bisa peduli menyalurkan bantuan sosial untuk para relawan yang sudah membantu anjuran dari pemerintah daerah dalam melaksanakan pencegahan dan penyebarannya dari wabah virus corona tersebut.

"Karna mengingat dari data penerima bantuan sosial dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat masih belum jelas, jadi meminta semua pihak terutama ketua RW, dan jajaran Pemkot Bekasi untuk peduli memberikan bantuan langsung berupa sembako atau lainnya,"harap Korlap relawan satu pintu Perum BJI, Andri.(UG)
Bagikan:

Komentar