|
Menu Close Menu

Disdik Jabar Sebut Pembukaan Kembali Sekolah Kewenangan Pemerintah Pusat

Selasa, 26 Mei 2020 | 18.08 WIB

inijabar.com, Bandung- Sekretaris Dinas Pendidikan Jabar, Wahyu Mijaya, mengungkapkan, pihaknya tidak memiliki kewenangan terkait kebijakan pembukaan kembali ke sekolah di saat wabah covid 19. 

"Dinas Pendidikan masih menunggu arahan pemerintah pusat terkait kebijakan pembukaan kembali sekolah di tengah pandemi corona,"ujarnya. Selasa (26/5/2020).  
Wacananya pendidikan di sekolah akan dibuka kembali dengan menggunakan sistem shift pada tanggal 15 Juni mendatang. 

Disdik Jabar, kata dia, telah melakukan pembahasan terkait mekanisme dan penerapan kebijakannya seperti mengatur jarak antar siswa dan sebagainya.

"Namun, soal kapan pemberlakuannya, Disdik Jabar tetap menunggu arahan pemerintah pusat,"ucapnya.

Dia menyebut Disdik Jabar punya kewenangan penuh terkait kegiatan pendidikan di sekolah tingkat SMA/SMK/SLB di Provinsi Jabar.

Setelah menerapkan pembelajaran secara online, kegiatan pendidikan sudah masuk pada tahap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK/SLB mulai dari tahapan pendaftaran hingga seleksi. 

"PPDB SMA/SMK/SLB di Jabar terbagi ke dalam dua tahapan. Tahap pertama untuk jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur perpindahan yang akan dilaksanakan pada 8-12 Juni 2020. Sedangkan, tahap kedua untuk jalur zonasi pada 25 Juni-1 Juli 2020,"tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar