Paguyuban Wong Sumber Gandeng Baznas Cirebon Bagikan 202 Paket Sembako inijabar.com
|
Menu Close Menu

Paguyuban Wong Sumber Gandeng Baznas Cirebon Bagikan 202 Paket Sembako

Jumat, 05 Juni 2020 | 14.26 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon-  Paguyuban Wong Sumber, Kabupaten Cirebon  menggandeng Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Cirebon  menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 untuk warga Kelurahan Sumber kecamatan Sumber kabupaten Cirebon.

Sebanyak 202 sembako didistribusikan untuk warga kelurahan Sumber yang terdampak pademi covid-19 akibat isolasi pasar Sumber. Kamis (4/6/2020).

Ketua Paguyuban Wong Sumber Rowimah menyampaikan, pihaknya bersama Baznas Kabupaten Cirebon ikut berperan aktif dan peduli terhadap masyarakat kelurahan  Sumber yang terdampak pademi covid-19, khususnya warga yang terisolasi akibat ditutupnya Pasar Sumber.  

"Sebanyak 202 paket sembako dari Baznas untuk kami salurkan ke para pedagang klemprakan atau pedagang kecil, tukang ojeg, tukang becak maupun masyarakat yang benar-benar belum mendapatkan bantuan dari program pemerintah yang sudah sebagian disalurkan," ujar Rowimah.

Kebetulan saat ini, lanjut dia, Pasar Sumber ditutup akibat pedagang terkonfirmasi Covid-19 beberapa hari yang lalu, dengan adanya bantuan ini tepat sekali sangat dirasakan bagi warga masyarakat Sumber yang terdampak covid-19. 

"Kami sangat berterima kasih untuk Baznas Kabupaten Cirebon yang telah memberikan bantuan sosial kepada kami khususnya warga Kelurahan Sumber yang terdampak covid-19. Mudah-mudahan kegiatan yang ini menjadi awal program Paguyuban Wong Sumber berperan aktif baik kegiatan sosial maupaun kegiatan lainnya untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Rifai, Kepala Perwakilan Baznas Kabupaten Cirebon mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka pemberian bantuan 202 paket sembako untuk warga Kelurahan Sumber yang terdampak Covid-19. 

Paket sembako yang kami salurkan ini berupa beras, terigu, minyak goreng, gula, kecap, krupuk, sarden dan lain-lain," ucap Rifai. 

Dijelaskan Rifai, Pemberian bantuan Baznas Kabupaten Cirebon saat ini lebih terfokus kepada mereka yang terdampak Covid-19 baik dari segi ekonomi maupun dari segi kesehatan. 

"Bantuan sembako ini kami salurkan ke warga di sekitar Pasar Sumber yang terdampak Covid-19 akibat penutupan Pasar Sumber,"ucapnya.

Selanjutnya kata dia, bantuan yang kami salurkan berupa paket sembako, bukan uang tunai serta bantuan-bantuan lainya yang kami salurkan seperti untuk guru ngaji TPA, guru TPQ dan guru honorer lain sebagainya. 

"Kami sudah beberapa kali memberikan bantuan seperti untuk guru ngaji sekitar 1200 paket, untuk guru TPA dan TPQ 600 paket dan untuk Napi yang baru mendapat asimilasi hukuman sekitar 95 paket sembako sudah kita berikan,” tuturnya. 

Sebelumya, jelas dia, juga untuk wilayah kecamatan Sumber pernah membagikan paket beras dan Indomie.

"Mereka yang terdampak Covid-19 ini rata-rata mengalami kesulitan, karena selama pandemi covid-19 tidak ada pendapatan. Dengan adanya kegiatan bantuan ini semoga bisa membantu dan meringankan beban kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Sumber, beberapa pengurus dan anggota Paguyuban Wong Sumber, perwakilan ketua RT dan RW kelurahan Sumber beserta beberapa warga. (Fii)
Bagikan:

Komentar