Polresta Cirebon Gelar Donor Darah HUT Bhayangkara ke 74

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Cirebon-M
Polresta Cirebon menggelar bakti sosial berupa donor darah di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Selasa (16/6/2020).

Ini merupakan salah satu wujud kepedulian polisi terkait ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan donor darah yang diikuti oleh 

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi,  melalui Kasubbag Humas Iptu M. Sholeh, mengatakan, donor darah tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang. 

"Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus menggugah kepedulian, empati dan simpati kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan darah,"ungkapnya. Selasa (16/6/2020).

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah, hingga berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah khususnya di Kabupaten Cirebon.

Sementara pada sisi yang lain, kebutuhan darah masih cukup tinggi bagi masyarakat yang membutuhkan. Oleh sebab itu, Polresta Cirebon bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon berupaya membantu dengan mengerahkan personelnya sebagai pendonor darah. 

Dalam prosesnya tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana pendonor wajib menggunakan masker sedangkan petugas medis mengenakan APD lengkap. 

Kegiatan donor darah ini lanjut Kasubbag Humas sudah rutin digelar oleh jajaran Kepolisian. 

"Kerjasama dengan PMI sudah terjalin baik dan kerap melakukan kegiatan serupa yang melibatkan keluarga besar Polresta Cirebon dan Polsek Jajaran. Kurang lebih ada sekitar 237 orang dari Polresta dan Polsek," imbuhnya. 

Pihaknya berharap, aksi donor darah ini membawa manfaat dan bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama. Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan. 

Kasubbag Humas juga mengimbau masyarakat terkait dengan new normal ini untuk tidak keluar rumah jika tidak perlu.

"Tetap lakukan sosial distancing dan physical distancing secara disiplin dan jalani pola hidup sehat untuk meningkatkan imun tubuh guna memutus mata rantai Covid-19. (Fii)
Share:
Komentar

Berita Terkini