|
Menu Close Menu

Aplikasi Sijagal Inovasi Dinas Pertanian Ciamis Kelola Jagung Berbasis IT

Minggu, 05 Juli 2020 | 15.20 WIB

inijabar com, Ciamis- Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Ciamis, Slamet Budi Wibowo menyatakan, pengembangan komoditas jagung melalui regulasi pengembangan kawasan komoditas jagung n berbasis IT/aplikasi merupakan terobosan dan inovasi pertanian di Ciamis. 

Program yang dinamakan Sistem Informasi Jagung Galuh (SiJaGal) ini juga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan petani jagung. 

"Mudah-mudah an dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, pengembangan jagung untuk kesejahteraan rakyat dan ketahanan pangan akan semakin cepat terealisasi," ucap Slamet Budi Wibowo. Minggu (5/7/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayat mengaku sangat mendukung inovasi yang dilakukan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis untuk pengembangan pertanian khususnya jagung melalui regulasi pengembangan kawasan jagung strategis dan aplikasi sistem jagung yang akan meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Ciamis.

"Saya mendukung penuh upaya pengembangan inovasi jagung yang dikembangkan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis,"ucapnya.(edo)
Bagikan:

Komentar