Hj Evi Mafriningsianti Salurkan Penyembelihan Sejumlah Hewan Qurban di Bekasi Timur inijabar.com
|
Menu Close Menu

Hj Evi Mafriningsianti Salurkan Penyembelihan Sejumlah Hewan Qurban di Bekasi Timur

Jumat, 31 Juli 2020 | 17.08 WIB
Anggota DPRD Kota Bekasi Hj Evi Mafriningsianti saat menyalurkan hewan kurban di Aren Jaya Bekasi Timur.
inijabar.com, Kota Bekasi- Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi Hj. Evi Mafriningsianti melaksanakan penyelembelihan hewan qurban yang didistribusikan ke banyak titik di wilayah Kecamatan Bekasi Timur pada Jumat (31/7/2020).

Menurut dia, penyembelihan hewan kurban menjadi bagian dari rangkaian perayaan hari raya Idul Adha.

"Qurban artinya mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui penyembelihan hewan ternak. Berkurban menjadi salah satu perintah Allah dan menjadi amalan yang baik dan wajib bagi umat muslim yang mampu menunaikannya,"ujar politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini. Jumat (31/7/2020). 

Selain itu ajaran agama Islam yang satu ini juga mengajak para umat muslim menjalankan perintah Nya guna meningkatkan keimanan serta menghindarkan dari nafsu dunia.

"Menyedekahkan sebagian rezeki kita, menumbuhkan ketauhidan sosial lewat berderma dengan berkurban bagi masyarakat yang berhak menerima apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Makin banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita semua,"tandasnya.

Hj Evi menjelaskan, tahun ini kurban di daerah pemilihan (Dapil) yakni Bekasi Timur dan masjid di lingkungan rumahnya. Serta di RW 13 Aren Jaya, di masjid Al Mubarak. Saat ditanya berapa jumlah hewan kurban yang disalurkannya, Dia tidak bersedia menyebut angka pasti. Namun hanya menyebut beberapa hewan kurban.

"Bebebrapa sapi dan beberapa kambing. Kan sampe ke Jawa - Jogja juga. Tiap tahun Alhamdulillah. Wes pokok nya bentuk rasa syukur lah,"ucapnya.

Dia memastikan, semua potongan hewan kurban sudah terdiatribusikan dengan baik dan tepat sasaran.

"Sudah terdistribusi semuanya. InshaAllah tahun depan kalau ada rejeki lagi (berkurban),"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar