Indocement Cirebon Bagikan 153 Hewan Qurban ke Desa Binaan

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk  membagikan 153 ekor kambing sebagai hewan qurban di wilayah desa binaan Indocement Cirebon.

Desa binaan perusahaan tersebut diantaranya Desa Palimanan Barat, Desa Kedungbunder, Desa Gempol, Desa Cupang, Desa Cikuesal, Desa Walahar, Desa Ciwaringin dan beberapa pondok pesantren di Kabupaten Cirebon serta Muspika Kecamatan Gempol. Rabu (31/7/2020).

Assistant to General Manager Otto Ahadijat mengatakan, distribusi hewan qurban ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR Indocement) yang mana hewan qurban tersebut merupakan hasil ternak dari masyarakat sekitar yang secara berkelanjutan mendapatkan pelatihan dan bimbingan teknik peternakan dari Perusahaan.

"Ternak tersebut kemudian dibeli oleh Indocement untuk disalurkan kembali sebagai hewan kurban menjelang Idul Adha setiap tahunnya," ucap Otto.

Lanjut dia, Program CSR ini merupakan komitmen perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada lingkungan, terlebih untuk menjalankan amanah agama pada setiap Hari Raya Idul Adha.

"Jadi, meskipun pasar semen nasional yang belum sepenuhnya pulih, ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia ini Indocement tetap berkomitmen untuk menjalankan amanah agama karena semangat berqurban merupakan salah satu bentuk memperkuat ukhuwah dengan para pemangku kepentingan agar terus berdampingan dalam suasana yang harmonis," tutur Otto.

Sementara itu, Samian Kuwu Desa Walahar yang merupakan salah satu desa binaan Indocement menyampaikan, ucapan terima kasih atas pemberian hewan qurban dari Indocement.

"Dengan program tersebut yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, apalagi desa kami ini menjadi desa binaan Indocement. Semoga Indocement semakin jaya dan produksinya lancar," jelas Samian. (Fii)
Share:
Komentar

Berita Terkini