Pemkab Cirebon Akan Fasilitasi Internet untuk Seluruh Desa dan Kelurahan inijabar.com
|
Menu Close Menu

Pemkab Cirebon Akan Fasilitasi Internet untuk Seluruh Desa dan Kelurahan

Kamis, 09 Juli 2020 | 19.17 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Pemerintah Kabupaten Cirebon akan memfasilitasi akses internet, untuk seluruh desa dan kelurahan. Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon, H.Imron saat melakukan launching MTS NU Al-Hidayah di Desa Ciawi Japura, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, Kamis (9/7/2020).  
Menurut Imron, pihaknya sudah bekerjasama dengan penyedia layanan internet, untuk bisa memfasilitasi internet, bagi 412 desa dan 12 kelurahan yang ada di Kabupaten Cirebon. 


"Jadi nanti semuanya akan tersambung dengan internet," ujar Imron. 

Selanjutnya, kata Imron, dengan adanya akses internet ini, pelayanan yang akan diberikan menjadi lebih baik. Selain itu, masyarakat juga nantinya bisa memanfaatkannya untuk melihat perkembangan di Kabupaten Cirebon. 

Bukan hanya ditingkat lokal, dengan adanya internet juga, masyarakat bisa mengetahui perkembangan lainnya, yang terjadi di Indonesia dan luar negeri.

"Jadi, nanti orang Susukan Lebak, bisa melihat informasi dunia," ujarnya.

Imron mengungkapkan, adanya dukungan internet ini juga, untuk bisa meningkatkan wawasan bagi masyarakat. Karena menurut Imron, saat ini, masyarakat harus bisa bersaing untuk bisa memajukan daerahnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Imron juga mendorong masyarakat di Kabupaten Cirebon, untuk bisa mengenyam pendidikan minimalnya. 

Imron berharap masyatakat di Kabupaten Cirebon, bisa bersekolah minimal sesuai wajib belajar sembilan tahun. Jangan ada yang sampai putus sekolah," kata Imron.(fii)
Bagikan:

Komentar