|
Menu Close Menu

Percasi Ciamis Gelar Seleksi Persiapan Ajang Porprov 2021

Senin, 24 Agustus 2020 | 08.19 WIB

inijabar.com, Ciamis- Seleksi atlet catur Percasi kabupaten Ciamis yang diselenggarakan di gedung Koni kabupaten Ciamis pada Minggu (23/8/2020).


Ketua Percasi Ciamis Harry Ramdhan menjelaskan, seleksi tersebut diikuti puluhan pecatur mewakili dari masing-masing kecamatan se  Ciamis dan dari kalangan umum yang mana diikuti oleh tingkat senior dan kategori usia(KU).


Dalam babak pertama seleksi sudah melahirkan 20 putra putri terbaik pecatur asal Ciamis. Nantinya ke 20 peserta tersebut, kata dia, akan diseleksi lagi Minggu depan seleksi babak kedua pada tanggal 30 Agustus 2020.


“Dalam seleksi ini kita sengaja tidak dikelompokan antara senior dan junior disamping menguji kemampuan untuk melihat sejauh mana kesiapan kategori usia(Junior) yang mana nanti di bulan Desember 2020 Percasi Ciamis akan mengirimkan atletnya untuk mengikuti pertandingan catur kategori usia (KU) di Bekasi,” ucap Harry. 


Senada dikatakan Sekertaris Percasi Ciamis Herdedi Suharto bahwa dari hasil seleksi ini Percasi akan memberikan pembinaan secara khusus kepada 7  atlet catur  terbaik untuk mewakili Kabupaten Ciamis dalam ajang babak kualifikasi (BK) Porprov 2021 


"Dan untuk tingkat junior Kategori Usia (KU) 5 atlet yang nantinya akan mendapatkan pembinaan khusus agar dapat bersaing di tingkat Daerah, Nasional hingga tingkat Dunia,"ucapnya.


Sementara itu Ketua KONI Ciamis Yasmin,  berharap dari ajang seleksi tersebut akan melahirkan prestasi yang baik.


“Seleksi ini bertujuan untuk menadapatkan bibit bibit atlit Catur yang berpotensi di Kabupaten Ciamis dan saya berharap Ciamis masuk ke sepuluh besar,” tandasnya.(edo)

Bagikan:

Komentar