|
Menu Close Menu

Meski Dilarang, Pawai Obor Peringatan 1 Muharram 1442 Hijriah di Kota Bekasi Meriah

Rabu, 19 Agustus 2020 | 22.37 WIB


inijabar.com, Kota Bekasi- Meski sudah ada larangan dari Pemkot Bekasi untuk tidak menggelar pawai obor. Namun antusias ummat Islam di sejumlah wilayah di Kota Bekasi memperingati 1 Muharram 1442 Hijriah tetap meriah. Rabu (19/8/2020). 


Sejumlah titik seperti di wilayah Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Di wilayah kecamatan Jatiasih, Bekasi Utara dan di Margahayu Bekasi Timur. 


Di Bekasi Timur terlihat kemeriahan perayaan Tahun Baru Islam terlihat di Masjid Al Akhyar Jl. Kartini Raya Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur. 


Jamaah sudah berkumpul di masjid tersebut sejak Maghrib dengan melakukan sholat jamaah lalu dilanjut dengan membaca maulid hingga sholat Isya. 


Setelah itu jamaah yang meluber hingga ke jalan raya Kartini tersebut melakukan pawai taaruf dengan berjalan kaki dengan rute alun-alun lalu ke arah Polres Metro Bekasi dan kembali ke masjid Al Akhyar yang sebagian membawa obor. 


Kapolsek Bekasi Timur Sutoyo menjelaskan, pihak nya hanya menjaga agar acara tersebut berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Alhamdulillah lancar dan kondusif. Kita hanya menjaga itu saja juga menghimbau peserta pawai taaruf untuk tetap menggunakan masker,"ucap Sutoyo di sela-sela acara tersebut.  


Pawai taaruf dimulai dari jam 08:00 diikuti oleh ratusan masyarakat dan para habaib dan ulama.merayakan pawai obor. Walaupun begitu mereka tetap tertib dan berkeliling dari Jl.Kartini sampai alun-alun kota bekasi dengan jalan kaki seraya di perjalanan membaca shalawatan di lanjut dengan lagu kebangsaan Indonesia raya Walaupun seperti itu situasi di sanah tetep stabil dan aman.(mei)

Bagikan:

Komentar