|
Menu Close Menu

Pemkab Cirebon Sebar Puluhan Ribu Masker untuk Masyarakat 

Selasa, 25 Agustus 2020 | 16.32 WIB


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di masyarakat, Pemkab Cirebon akan membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat.


Gerakan yang dinamakan Gebrak Masker ini, nantinya akan dilaksanakan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam gerakan PKK, dan organisasi wanita lainnya. 


"Kami juga, nantinya akan melibatkan kalangan pesantren," kata Imron, Selasa (25/8/2020). 


Dalam gerakan gebrak masker ini, nantinya para relawan akan membagikan masker langsung kepada masyarakat. Ini juga untuk mendukung gerakan menggunakan masker yang sedang digaungkan oleh pemerintah. 


Karena menurut Imron, para ahli menyatakan, bahwa penggunaan masker, merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus covid 19. 


"Biasanya masyarakat bertanya, mana maskernya?, makannya sekarang kita bagikan," ujar Imron. 


Untuk tahap kali ini, pihaknya akan membagikan sebanyak 48ribu masker untuk masyarakat. Namun menurut Imron, jumlah tersebut akan terus bertambah.


Ia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan sangsi bagi warga yang tidak menggunakan masker. Namun Imron berharap, sangsi tersebut tidak sampai dikenakan kepada warga, jika warga mengikuti imbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah.


"Pinginnya sih, masyarakat itu tidak ada yang kena sangsi. Tapi, masyarakatnya harus taat aturan," kata Imron. (Fii)

Bagikan:

Komentar