Pemkab Minta Perusahaan Tetap Berkordinasi Saat Menyalurkan CSR

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan di Kabupaten Cirebon, dianggap masih berjalan sendiri, tanpa koordinasi dengan pemerintah. 


Oleh karena itu, Bupati Cirebon  H. Imron meminta kepada perusahaan yang akan menyalurkan program CSR, untuk bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah.


"Biar kita tahu, CSR yang sudah diberikan apa saja," ujar Imron saat menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah di Kecamatan Kedawung, Senin (24/8/2020).


Menurut Imron, adanya koordinasi dengan pemerintah daerah dalam penyaluran CSR cukup penting. Karena dengan adanya koordinasi tersebut, membuat pihaknya mengetahui, apa saja yang sudah diberikan oleh perusahaan kepada masyarakat. 


Imron juga menegaskan, jika memang berkoordinasi dengan Pemkab dirasa terlalu jauh, maka pihaknya meminta perusahaan untuk berkoordinasi dengan camat setempat. 


"Biar nanti camat yang laporan kesaya," ujar Imron. 


Dia juga mengatakan, bentuk CSR yang diberikan oleh perusahaan kepada masyarakat, tidak harus berbentuk dana. Namun bisa juga bantuan lainnya, seperti pelatihan dan lainnya. 


"Yang terpenting ujar Imron, masyarakat bisa mendapatkan haknya, dari perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon. Saat ini penyaluran CSR yang rutin baru Bank BJB, kemarin juga ada dari pabrik semen," kata Imron.  

Kedepannya, Imron juga berharap seluruh perusahaan bisa melaporkan jumlah CSR dan peruntukannya. Sehingga pihaknya bisa mengetahui lebih jelas. (fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini