|
Menu Close Menu

Bupati Ciamis Bilang Memakai Masker Setara dengan Lock Down

Selasa, 15 September 2020 | 10.07 WIB


inijabar.com, Ciamis - Dalam rangka memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian covid-19 di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis kita masih perlu untuk menerapkan protokol kesehatan.


Hal tersebut, disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan dalam Apel kesiapan operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker tingkat kab ciamis di halaman pendopo Bupati, Selasa (15/09/2020) pagi.


kegiatan apel tersebut dihadiri oleh wakil bupati, penjabat Sekda serta seluruh jajaran Porkopimda dan diikuti oleh para ASN Setda, jajaran polres, kodim, karang taruna Kabupaten Ciamis, BPBD serta satpol PP.


Negara kita saat ini sedang dilanda musibah, jumlah yang terkonfirmasi covid-19 setiap harinya semakin bertambah hal ini disebabkan karena kurangnya perhatian masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan," kata Bupati Herdiat.


Selama dua minggu kebelakang jumlah yang terpapar covid-19 setiap harinya kurang lebih sebanyak dua ribu orang.


Sedangkan di Ciamis sampai hari ini terkonfirmasi 42 positif, 33 sembuh, 9 di isolasi dan 2 orang meninggal dunia.


Herdiat mengatakan Beberapa Provinsi telah menerapkan PSBB secara parsial sebagai langkah pencegahan, sedang untuk ciamis lebih ke penekanan pada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker.


"Hasil study Goldman Sachs menunjukan bahwa pemakaian masker efektif mencegah penularan covid-19 dan setara dengan kebijakan Lockdown atau karantina wilayah," ungkap Herdiat.


"Saya berharap semua aparat bahu membahu untuk senantiasa disiplin , yakni kedisiplinan yang datang dari dalam yang tumbuh atas kesadaran sendiri bukan karena paksaan dari luar," tambahnya.


Bupati mengajak untuk sama-sama memberi pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan bersih.(edo)

Bagikan:

Komentar