|
Menu Close Menu

Gubernur Jabar Keluarkan Surat Edaran Untuk Bupati dan Walikota Se- Jabar Seiring Meningkatnya Pandemi Covid 19

Minggu, 13 September 2020 | 16.51 WIB

inijabar.com, Ciamis - Jawa Barat kembali waspada penularan virus covid-19,  masyarakat Jawa Barat diminta untuk kembali meningkatkan kewaspadaan  serta kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam surat edarannya, Sabtu (12/09/2020).


Surat edaran yang ditujukan kepada Bupati dan walikota se Jawa Barat itu berisi himbauan untuk melakukan pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 dengan memperhatikan level kewaspadaan daerah masing-masing.


Hal ini diakibatkan karena kembali meningkatnya kasus positif covid-19 di Jawa Barat terutama wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok (Bodebek).


Diantara Himbauan Gubernur Jabar diantaranya lebih meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, penerapan pembatasan sosial berskala mikro, pengawasan terhadap kerumunan.


Selain itu peningkatan sosialisasi dan publikasi tentang protokol kesehatan, penegakan sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan, pengaturan jam operasional  publik dan terakhir  peningkatan koordinasi dan kerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI.


Kang Emil berharap masyarakat Jawa Barat dapat memakluminya serta melaksanakanya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Bagikan:

Komentar