|
Menu Close Menu

Nama Masjid Jami Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas Diberikan Habib Luthfi 

Minggu, 06 September 2020 | 14.50 WIB

  


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Masjid di Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, sebelumnya bernama Masjid Al Madani. Kini, nama masjid tersebut diganti menjadi Masjid Jami Syarif Hidayatullah dan diresmikan langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriadi, pada Minggu (6/9/2020).


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, penggantian nama masjid berdasarkan usulan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, Habib Luthfi bin Yahya, saat proses renovasi dimulai pada tahun lalu.


"Alhamdulillah atas izin dan petunjuk Abah Luthfi nama masjid ini disempurnakan menjadi Masjid Jami Syarif Hidayatullah untuk menghormati dan mengenang Sunan Gunung Jati," kata Kombes Pol M Syahduddi.  


Ia mengatakan, renovasi Masjid Jami Syarif Hidayatullah selesai belum lama ini dan langsung digunakan keluarga besar Polresta Cirebon untuk beribadah meski baru sekarang diresmikan oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol  Rudi Sufahriadi. 


Masjid Jami Syarif Hidayatullah sendiri didirikan sejak 1999 bersamaan dengan pembangunan Aspol Kaliwadas. Dalam perjalanannya, masjid itupun telah direnovasi beberapa kali dan terakhir dilakukan pada masa Kapolres Cirebon dijabat AKBP Suhermanto. (Fii)

Bagikan:

Komentar