Pembangunan Mitra Cai P3-TGAI Untuk Para Petani Desa Sliyeg 

Redaktur author photo

inijabar.com, Indramayu- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dirjen Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung ( BBWSCC ) memberikan bantuan dalam bentuk program percepatan peningkatan tata guna air irigasi ( P3-TGAI ) di Desa Sliyeg Kecamatan Sliyeg.


Bertujuan untuk membantu masyarakat pengguna air khususnya para petani Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu guna meningkatkan produktifitas hasil pertanian.  


Maka perlunya dibangun sarana-prasarana untuk kepentingan para pengguna air, seperti sekarang yang sedang berlangsung pengerjaan pemasangan jaringan irigasi yang beralokasi di Rw.01 Blok Tambak desa sliyeg Kecamatan sliyeg Kabupatn Indramayu.


Saefudin Zuhri (40) selaku kelompok Tani P3A mitra cai menyampaikan, dalam pengerjaan proyek ini dirinya utamakan kwalitas supaya para petani tidak merasa kecewa terhadap program ini.


"Maka saya kerjakan tidak asal jadi volume pasangan lining batu ini panjang kanan-kiri 230 M, dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 460 M, tinggi 100 cm lebar 40cm dengan anggaran Rp 195 juta,"ujarnya. 


“Tentunya saya selalu berupaya amanah terhadap bantuan pemerintah untuk merealisasikan karena kepercayaan itu mahal harganya,”tutur Saefudin Inijabar.com. Rabu (9/9//2020).


“Harapan saya beserta masyarakat petani, untuk program –program kedepan yang sudah kami ajukan agar segera terealisasikan kembali supaya pengerjaan infrastruktur pertanian berkesinambungan, mudah-mudahan bangunan ini bertahan lama, sehingga kami sebagai perangkat Desa Sliyeg dan kelompok Tani Mitra Cai tinggal melakukan perawatannya saja, tentu juga dengan di bangunnya TPT ini, kelancaraan air akan lebih terjamin dan volume air akan lebih besar nyampe ke pesawahaan,"ungkapnya. (Sai)



 

Share:
Komentar

Berita Terkini