Wabup Ciamis Buka Festival Pencak Silat Tingkat Provinsi Jabar

Redaktur author photo





inijabar.com, Ciamis- Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri Festival Pencak Silat tingkat Provinsi Jawa Barat 2021 bertempat di Aula KONI Kabupaten Ciamis, Rabu (03/11/2021). 


Festival Pencak Silat tingkat Provinsi tersebut mengusung tema "Melestarikan Pencak Silat Intuk Dunia" dan diikuti oleh para atlit Pencak Silat Ciamis secara Live Virtual. 


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Pencak Silat Tahun 2021.


Yana D Putra yang juga sekaligus Ketua IPSI Kabupaten Ciamis mengatakan, kegiatan Festival Pencak Silat ini diselenggarakan oleh pemerintah tingkat Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. 


"Alhamdulillah, kami IPSI Kabupaten Ciamis bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan festival pencak silat tersebut,"ungkap Yana. 


Dia menerangkan terdapat 5 perguruan silat perwakilan Kabupaten Ciamis yang mengikuti kegiatan festival tersebut. 


"Terdapat 5 perguruan yang mewakili Kabupaten Ciamis dalam festival ini, yang terdiri dari kategori tunggal putra, tunggal putri, tunggal kasepuhan dan ganda putra,"terangnya. 


Terakhir Yana berharap para atlit pencak silat Ciamis dapat memberikan penampilan yang maksimal dalam festival tersebut. 


Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Ciamis Kadisbudpora Ciamis, Ketua KONI Ciamis serta para tamu undangan lainnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini