Plt Bupati Bekasi Ajak Insan Pers Publikasikan Capaian Pemerintah

Redaktur author photo






inijabar.com, Kabupaten Bogor– Dalam rangka membangun kebersamaan dengan insan pers dari Selasa (28/12/2021) hingga Rabu (29/12/2021) , Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan media gathering.


Kegiatan yang dilaksanakan di 5G Resort Kecamatan Caringin Cijeruk, Kabupaten Bogor, itu dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi Akhmad Marjuki.


Ahmad Marjuki mengataka, jika peran media sebagai sarana edukasi dan meluruskan informasi yang hoax.


“Keberadaan media sangat diperlukan guna mempublikasikan capaian pembangunan dan upaya yang sudah dilakukan pemerintah selama ini, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat,” Kata Akhmad Marjuki Selasa Malam (28/12/2021) di Ruang Meeting 5G Resort


Ia juga mengapresiasi media yang selama ini berkontribusi dalam memberikan informasi tentang Kabupaten Bekasi.


“Semoga dengan adanya media gathering ini semakin erat hubungan antara media dengan pemerintahan, sehingga ke depan lebih baik,” harapnya.


Marjuki menambahkan, jika pihaknya ingin terbuka dalam menjalin komunikasi dengan media.


“Mari kita saling menghargai, membangun komunikasi yang baik, munculkan informasi yang balance, ada klarifikasi sebelum dimuat dalam berita, karena hubungan kita selama ini sudah bagus dan jika ada pejabat Kabupaten Bekasi yang jarang masuk, tolong laporkan ke saya,” pintanya.


Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi ini juga menegaskan jika media diberikan kebebasan. Media kata dia, harus bisa membantu memberikan informasi yang cerdas jika ada keluhan atau pengaduan dari masyarakat.


“Karena terkadang aturan dan regulasi pemerintah tidak dipahami, maka disinilah peran media harus memberikan edukasi,” pungkasnya.(mam)

Share:
Komentar

Berita Terkini