Aksi Demo LSM GMBI, Patung Macan Lodaya Diduduki Polda Jabar Marah

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bandung- Aksi ribuan massa dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di depan kantor Polda Jawa Barat berlangsung ricuh. Kamis 27 Maret 2022.


Tak berselang lama beredar voice note bernada marah memerintahkan seluruh jajaran Polres se Jabar untuk mendatangi markas GMBI di setiap kota dan kabupaten di jawa Barat.


Pasalnya saat aksi dobrak pagar berhasil dilakukan massa aksi ada seorang oknum anggota GMBI terlihat menaiki patung macan Lodaya yang merupakan simbol institusi Polri. Hal itu dinila telah melecehkan institusi Polri.


Berdasarkan foto yang beredar di sosial media terlihat seorang anggota LSM GMBI dengan menggunakan atribut LSM GMBI menaiki patung macan Lodaya dengan tangan diangkat terkepal.


Aksi LSM GMBI di markas Polda Jabar menuntut Kapolda Jabar untuk segera otak intelektual dari aksi pembunuhan terhadap salah anggota LSM GMBI di depan Hotel Resinda Karawang pada Rabu 24 November 2021 lalu.


Masa GMBI juga menuntut Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana dan Kapolres Karawang Aldi Subartono dari Jabatannya jika tidak bisa menyelesaikan kasus kekerasan terhadap anggota LSM GMBI tersebut.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini