Dukung Bekasi FC, Tri Diprediksi Manfaatkan Atta Halilintar Sebagai Mesin Kampanye Gratisan ? inijabar.com
|
Menu Close Menu

Dukung Bekasi FC, Tri Diprediksi Manfaatkan Atta Halilintar Sebagai Mesin Kampanye Gratisan ?

Kamis, 24 Maret 2022 | 00.15 WIB




inijabar.com, Kota Bekasi- Pengamat Kebijakan Publik yang juga berprofesi pengacara Bambang  Sunaryo.SH ikut komentari hadirnya klub sepakbola Bekasi FC yang dimiliki youtuber kondang Atta Halilintar. 


"Persipasi merupakan klub sepakbola asal Kota Bekasi yang dulunya berkiprah di liga amatir. Kiprahnya di persepakbolaan nasional  masih berkutat di level 3 kompetisi sepak bola antar klub di Indonesia,"ujarnya mulai cerita. Rabu (23/3/2022)


Konflik di jajaran pengurus pun pernah terjadi hingga ada dua kepengurusan. Sejak itu lah prestasi menjadi barang mahal bagi Persipasi mungkin sama sulitnya mendapatkan sponsor yang mau mendanai kesulitan finansial.


Bahkan pernah dulu para pemain asing yang bermain di Persipasi harus mengais uang dengan mengamen di bus kota karena beberapa bulan gaji nya belum dibayarkan manajemen Persipasi.


Berlarut-larut nya konflik manajemen Persipasi hingga akhirnya Wali Kota Bekasi saat itu Rahmat Effendi mencari solusi dengan membentuk Patriot Chandrabaga (PCB) FC yang dinakodai oleh birokrat Pemkot Bekasi H.Aan Suhanda.


PCB pun dalam perjalanannya tidak juga menjadi lebih baik prestasinya dibanding Persipasi. Akhirnya pada akhir 2021 Rahmat Effendi mengambil alih tongkat kepemimpinan Persipasi dan menggabungkannya dengan PCB dengan nama klub  PCB Persipasi. 


Situasi pemerintahan Kota Bekasi yang sedang bermasalah di KPK dengan menjadikan Rahmat Effendi dan 8 tersangka lain harus jadi pesakitan dalam kasus dugaab korupsi. Tri Adhianto pun otomatis naik menjadi Plt Wali Kota Bekasi.


Tri Adhianto sendiri memang belum definitif menjadi walikota, namun pergerakan nya dalam menaikan angka popularitas dan elektabilitas untuk bertarung di Pilkada 2024 sangat masif, seperti banyak membentuk relawan-relawan, memainkan simbol-simbol dirinya dengan penamaan 'Mas Tri' dalam atribut seperti kaos para pegawai di lingkup Pemkot Bekasi dan juga gencar memainkan media sosial termasuk program kerja yang dibiayai oleh APBD.


Pucuk dicinta ulam tiba begitu lah pribahasa yang pas untuk seorang Tri Adhianto yang tengah ambisi untuk bisa menaikan branding personalnya dengan kedatangan  Atta Halilintar yang menawarkan nama Bekasi FC dengan logo kuda hitam. Klub ini sebelumnya bernama AHHA PS Pati FC yang dibeli Atta Halilintar.


Pro kontra pun terjadi di staekholder sepak bola Kota Bekasi. Suara penolakan ditunjukan sebagian supporter pecinta Persipasi. Sebagian masyarakat yang pro menilai dengan hadirnya Atta Halilintar di Bekasi FC diprediksi akan tidak kesulitan lagi soal pendanaan klub dan tidak berharap dari APBD juga.


Bagi Tri Adhianto sendiri kehadiran Bekasi FC dengan sosok Atta Halilintar diprediksi akan membawa keuntungan, tidak saja bagi masyarakat pecinta Persipasi. Begitu pun bagi Tri Adhianto sangat lah banyak manfaatnya untuk kepentingan menaikan popularitas dan elektabilitas dirinya yang akan maju di Pilkada 2024.


"Nah, Analisa ini bukan halusinasi. Karena Atta Halilintar pasti melakukan promosi gila-gilaan dengan melibatkan Tri Adhianto sebagai kepala daerah di Kota Bekasi, dari mulai youtube nya, instagram nya, FB nya, twitter nya dan lainnya,"ungkap Bambang Sunaryo.


"Tri pasti akan mudah menjadikan  Atta Halilintar mesin kampanye nya untuk kepentingan Pilkada 2024. Jelas Tri Adhianto akan 'push' (dorong) kehadiran Bekasi FC dengan Atta Hallilintarnya,"pungkasnya.(*)


Dengan kata lain, Tri Adhianto akan memaksimalkan massa jabatannya selama 1.5 bulan agar popuralitas bisa meningkat.

Bagikan:

Komentar