Wakapolda Jabar Cek Kesiapan Rest Area Jalur Tol di Wilayah Hukum Polresta Cirebon inijabar.com
|
Menu Close Menu

Wakapolda Jabar Cek Kesiapan Rest Area Jalur Tol di Wilayah Hukum Polresta Cirebon

Minggu, 17 April 2022 | 15.55 WIB




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Wakapolda Jabar, Brigjend Pol Bariza Sulfi mengecek kesiapan rest area jalur tol di wilayah hukum Polresta Cirebon, Sabtu (17/4/2022). Ia meninjau persiapan pengamanan arus mudik di Rest Area KM 228A Tol Kanci - Pejagan, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon.


Kedatangan Wakapolda Jabar, Brigjend Pol Bariza Sulfi beserta Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol I Bagus Rai Elryanto dan Wadir Lantas AKBP Matrius diterima langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman didampingi Kabag Ops Polresta Cirebon, Kompol Purnama, Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol M. Alan Haikel, Kapolsek Pabedilan, AKP Supai Warna, Kasi Propam Polresta Cirebon AKP Ujang Saripudin, perwira staf Sat Lantas Polresta Cirebon, dan perwakilan pengelola Rest Area 228A.


Dalam kesempatan itu, Wakapolda Jabar, Brigjend Pol Bariza Sulfi mengecek lokasi yang akan didirikan Pos Pengamanan Rest Area 228A Tol Kanci - Pejagan menjelang pelaksanaan arus mudik Lebaran Tahun 2022 di wilayah hukum Polresta Cirebon.


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman melalui Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol M. Alan Haikel mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan rest area di jalur tol wilayah pantura salah satunya Rest Area KM 228A Tol Kanci - Pejagan.


Menurutnya, Wakapolda Jabar, Brigjend Pol Bariza Sulfi memastikan kesiapan para petugas di rest area dalam rangka penanganan ke depannya untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik selama arus mudik dan arus balik Lebaran.


"Untuk persiapannya kita koordinasi dengan pengelola tol dan rest area karena nanti akan disiapkan pos pelayanan terpadu yang melibatkan Polri, TNI, Dinkes, Dishub, dan lainnya di Rest Area KM 228A Tol Kanci - Pejagan," ujar Kompol M. Alan Haikel.


Selain itu, pihaknya juga menyiapkan fasilitas lain seperti ruang ibu menyusui, ruang bermain anak, pijat refleksi, pelayanan kesehatan, vaksinasi Covid dan lainnya yang disediakan untuk para pemudik. Sehingga mereka merasa nyaman saat beristirahat di rest area tersebut.


Ia mengatakan, antisipasi penumpukan kendaraan saat rest area penuh juga telah disiapkan. Nantinya, petugas akan menutup pintu masuk rest area dan memasang rambu himbauan untuk memberitahukan pemudik bahwa rest area penuh sehingga dapat beristirahat di rest area selanjutnya.


"Saat arus lalu lintas sangat krodit dan antrean kendaraan mencapai badan jalan tol maka kita melaksanakan contra flow sebidang yang diberlakukan sebelum dan sesudah rest area. Skema serupa juga disiapkan di Rest Area KM 229B Tol Kanci - Pejagan yang akan diberlakukan saat arus balik," kata Kompol M. Alan Haikel.(fii)

Bagikan:

Komentar