Pria Ini Mabuk Bawa Samurai Ancam Warga, Dibekuk Polsek Sindangkerta inijabar.com
|
Menu Close Menu

Pria Ini Mabuk Bawa Samurai Ancam Warga, Dibekuk Polsek Sindangkerta

Selasa, 24 Mei 2022 | 09.21 WIB






inijabar.com, Bandung Barat - Si pria mabuk yang ngamuk sembari bawa samurai, merusak rumah warga, masjid dan pos yandu di Kabupaten Bandung Barat (KBB), akhirnya ditangkap. Saat ditangkap, dia ngaku tak sadar ngelakuin itu. 


Sebelumnya sempat bikin warga resah. Seorang pria mabuk, ngamuk sambil bawa samurai, merusak rumah warga, masjid dan posyandu di Kampung Babakan RW 06, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, KBB, pada Kamis (12/5/2022) lalu.


"Kami langsung bergerak, hingga berhasil mengamankan yang bersangkutan di sebuah warung," ujar  Yogaswara kepada wartawan, Senin (23/5/2022).


Pelaku bernama Budiyanto alias Budi (26) itu pun mengancam warga sembari mengacungkan samurai. Dia mengajak warga yang ada di lokasi kejadian untuk berkelahi. Sambil mengomel dia juga merusak kaca rumah warga, masjid, dan posyandu.


"Aksi pelaku telah meresahkan warga sehingga dia kami tangkap di sebuah warung," ucap Kapolsek Sindangkerta AKP Yogaswara.


"Saat diperiksa, pelaku tidak menyadari aksi yang dilakukannya. Bahkan dia juga menyatakan jika tidak ada masalah dengan warga. Sehingga aksinya itu karena pengarus minuma keras dan tidak kontrol," lanjut Kapolsek. 


Seusai melakukan aksi perusakan dan mengancam warga, pelaku langsung kabur.

 "Yang bersangkutan dijerat Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dan Pasal 406 KUHPidana dengan ancaman 10 tahun penjara," kata Kapolsek. (Byu)

Bagikan:

Komentar